alexa snippet

Jelang Mudik, Polisi Gelar Operasi Opor Sahur di Pekanbaru

Jelang Mudik, Polisi Gelar Operasi Opor Sahur di Pekanbaru
Polresta Pekanbaru mempunyai cara unik untuk bersama-sama warga menikmati bulan puasa dan menjaga Kamtibmas dengan melalukan program Opor Sahur (Operasi Patroli Polisi Jelang Sahur). Banda/Okezone
A+ A-
PEKANBARU - Polresta Pekanbaru mempunyai cara unik untuk bersama-sama warga menikmati bulan puasa dan menjaga Kamtibmas. Caranya adalah melalukan program Opor Sahur (Operasi Patroli Polisi Jelang Sahur).

Program Religi Ramadan Polresta Pekanbaru adalah dengan melakukan patroli di rumah-rumah warga untuk mencegah adanya aksi pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan, terlebih saat ini sedang dilakukan musim mudik.

"Apalagi saat ini musim mudik lebaran, banyak rumah kosong ditinggal pemiliknya. Jadi kita melakukan program Opor Sahur demi kenyamanan warga," ucap Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Selasa (20/6/2017).

Kegiatan Opor Sahur ini dilakukan dini hari tadi dan berakhir hingga jelang waktu imsak. Kegiatan digelar di di RT3/RW3 Kelurahan Simpang 3, Kecamatan Bukit Raya, Pekanbaru.

Selain melakukan patroli di rumah warga, kegiatan yang dipimpin AKBP Edy Sumardi ini juga melakukan program membangunkan warga untuk sahur. Caranya adalah dengan memukul kentongan yang dilakukan anggota polisi sambil keliling ke rumah warga.

Setelah warga bangun, polisi mengajak warga untuk sahur bersama. Kegiatan ini berakhir setelah Salat Subuh berjamaah antara polisi dan warga.

"Program ini akan kita jalankan selama musim mudik lebarana. Karena kita akan selalu menjaga rumah yang ditinggal pemudik. Untuk progam membangunkan sahur, kita sudah bentuk tim Opor Ayam. Selain itu kita juga melakukan dialogis dengan warga di pos ronda untuk sama sama menjaga keamanan," pungkasnya.



(nag)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top