alexametrics

Festival Danau Sentani 2017

Pesan Harmoni dari Bumi Kenambai Umbai

loading...
Danau Sentani merupakan salah satu danau terbesar di Papua yang lokasinya tidak jauh dari Jayapura, ibu kota Papua. Rumah panggung dengan kolam dan jaring penangkap ikan adalah pemandangan umum di danau ini.

Danau Sentani juga merupakan rumah bagi setidaknya 33 jenis ikan yang hampir separuhnya adalah asli danau tersebut. Wisatawan biasanya akan memberanikan diri berenang di danau atau berbaur dengan masyarakat lokal yang ramah sambil melihat proses pembuatan sagu, makan papeda, atau mencicipi buah matoa yang biasa dijajakan di pinggir jalan atau di pasar tradisional.

Akses menuju ke Danau Sentani juga terbilang mudah karena berada dekat dengan Bandara Sentani, pintu masuk jalur udara kawasan Jayapura. Festival Danau Sentani sendiri bersama dengan Festival Lembah Baliem dan Festival Asmat selama ini telah berhasil mendongkrak jumlah kunjungan wisatawan mancanegara dan Nusantara ke Provinsi Papua.

"Ketiga festival tersebut dinilai impresif menampilkan keunikan budaya masyarakat adat selain keindahan alam Papua tentunya," ujar Gubernur Lukas Enembe. 
(sms)
halaman ke-2 dari 2
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak