Kebakaran Hebat Melanda Kelab Malam Murcia, 9 Orang Tewas

Minggu, 01 Oktober 2023 - 18:59 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Melanda Kelab Malam Murcia, 9 Orang Tewas
Kelab malam Teatre di Atalayas, Murcia, Spanyol, dilanda kebakaran. Sembilan orang tewas, beberapa lainnya masih hilang. Foto/Sky News
A A A
MADRID - Sedikitnya sembilan orang tewas dalam kebakaran hebat di sebuah kelab malam di Murcia, Spanyol, Minggu (1/10/2023) pagi. Jumlah korban meninggal kemungkinan bisa bertambah karena tim penyelamat masih mencari orang-orang hilang.

Layanan darurat mengatakan kebakaran terjadi di kelab malam Teatre di Atalayas, Murcia.

Wali Kota Murcia Jose Ballesta mengatakan sembilan orang dipastikan tewas. Sebelumnya, dia mengatakan tujuh orang ditemukan di area yang sama di lantai pertama, tempat kebakaran terjadi.



Di luar kelab, anak-anak muda berpelukan sambil menunggu informasi tentang orang-orang yang hilang.

"Saya ada lima anggota keluarga di dalam, saya tidak tahu di mana mereka berada. Dan dua orang teman," kata seorang pria yang tidak disebutkan namanya.

Ballesta mengumumkan tiga hari berkabung bagi mereka yang meninggal. Bendera diturunkan setengah tiang di luar Balai Kota Murcia.

Rekaman video yang dirilis oleh dinas pemadam kebakaran Murcia menunjukkan petugas pemadam kebakaran berupaya mengendalikan api di dalam kelab malam. Menurut rekaman tersebut, api telah menghancurkan sebagian atap.

“Kami sangat terpukul,” kata Ballesta, seraya menambahkan bahwa tim penyelamat masih mencari beberapa orang yang dilaporkan hilang.

Ballesta mengatakan kepada stasiun televisi 24h bahwa api mulai berkobar sekitar pukul 06.00 pagi dan kini telah dapat dikendalikan.

Dia mengatakan layanan darurat sedang berupaya untuk mengetahui penyebab kebakaran.

Empat orang telah dirawat di rumah sakit karena menghirup asap.
(mas)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1396 seconds (0.1#10.140)