alexa snippet

H-7 Pelabuhan Merak Mulai Diserbu Pemudik

H-7 Pelabuhan Merak Mulai Diserbu Pemudik
Pada H-7 peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak, Banten sudah mencapai 100%.SINDOnews/Rasyid Ridho
A+ A-
MERAK - Pada H-7 peningkatan jumlah penumpang di Pelabuhan Merak, Banten sudah mencapai 100%. Lonjakan penumpang, sempat terjadi pada Sabtu 17 Juni 2017 malam hingga Minggu (18/6/2017) dini hari.

"Sudah mulai terjadi peningkatan penumpang sebesar 100% dibandingkan hari biasa. Ada 28 kapal yang beroperasi dan enam dermaga," kata Humas PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Merak, Mario S Utomo kepada SINDOnews, Minggu (18/6/2017).

Mario menerangkan, penumpang yang sudah berhasil diseberangkan dari Pelabuhan Merak 49.680 orang, sedangkan total kendaraan baik roda dua, roda empat, truk dan bus sebanyak 10.854 unit.  "Untuk puncak arus mudik di Pelabuhan Merak diprediski akan terjadi di H-3," katanya.

Salah satu pemudik asal Tangerang, Budiman mengaku, melakukan perjalanan pulang kampung lebih awal untuk menghindari kepadatan arus mudik. "Sengaja lebih awal, pengen cepet-cepet pulang kampung dan menghindari macet," tuturnya.

Kantong-kantong parkir sudah mulai dipadati kendaraan terutama kendaraan truk dan pribadi yang menunggu giliran masuk ke dalam kapal. Untuk, kendaraan roda dua petugas mengarahkan ke dermaga VI, sedangkan gangway pejalan kaki pun disesaki penumpang.



(wib)
loading gif
Top