alexa snippet

Bus Pemudik Tabrak Pohon Jati, Satu Penumpang Tewas

Bus Pemudik Tabrak Pohon Jati, Satu Penumpang Tewas
Bus Garuda Mas dengan nomor polisi B 7050 WV melaju dari Jakarta menuju Cepu menabrak pohon jati di Jalan Blora-Cepu, Jawa Tengah, Minggu (18/6/2017). Foto/i-NewsTV/Taufik Budi
A+ A-
BLORA - Seorang pemudik tewas seketika setelah bus yang ditumpanginya menabrak pohon jati di Jalan Blora-Cepu, Jawa Tengah, Minggu (18/6/2017). 

Dalam peristiwa tersebut, seorang awak bus terjepit badan bus sehingga membutuhkan waktu lama untuk mengevakuasinya.

Menurut saksi, kejadian nahas itu bermula saat bus Garuda Mas dengan nomor polisi B 7050 WV melaju dari Jakarta menuju Cepu.

Saat tiba di Jalan Blora-Cepu KM 26 di Desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong, mendadak bus menabrak sebuah pohon jati tua berdiameter 100 sentimeter di tepi jalan.

“Tadi para penumpang berteriak histeris, dan saya langsung berlari ke lokasi untuk membantu mereka keluar dari bus. Kondektur atau kenek terjepit sehingga burug waktu lama untuk evakuasi. Kebetulan saya berada di POS DX Perhutani KPH Cepu, tak jauh dari lokasi kejadian," kata seorang saksi, Wakijan, Minggu (18/6/2017).

Dia menduga kecelakaan tunggal itu akibat sopir mengantuk. Saat melintas di depan POS DX, laju bus dari arah barat menuju Cepu terlihat oleng.

Tidak berselang lama, bus keluar dari badan jalan ke arah kiri hingga menabrak dua tiang pembatas dan baru berhenti ketika menabrak pohon jati.

Bus Pemudik Tabrak Pohon Jati, Satu Penumpang Tewas

Kanit Laka Satlantas Polres Blora, Ipda Zaenul Arifin mengungkapkan pengemudi bus bernama Ahmad Rusidi (47) warga Desa Harjowinangun, Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan. Bus antarkota dan antarprovinsi (AKAP) itu mengangkut penumpang sekira 15 orang.

“Ada satu yang meninggal di tempat, dan tujuh orang luka parah, serta tujuh orang lainnya menderita luka ringan. Semuanya dilarikan ke Puskesmas Jiken, RSU Blora, dan RSU Cepu untuk mendapat penanganan medis," tuturnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top