alexa snippet

Polda Sumsel dan APP Sinar Mas Salurkan Ribuan Alquran

Polda Sumsel dan APP Sinar Mas Salurkan Ribuan Alquran
Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bekerja sama dengan Polda Sumatera Selatan mendonasikan 5.000 mushaf Alquran, 1.000 cara baca Alquran, dan Juz Amma bagi anak-anak, serta 6.000 buku tulis bagi anak yatim di Mapolda Sumsel. Foto/Istimewa
A+ A-
PALEMBANG - Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas bekerja sama dengan Polda Sumatera Selatan mendonasikan 5.000 mushaf Alquran, 1.000 cara baca Alquran, dan Juz Amma bagi anak-anak, serta 6.000 buku tulis bagi anak yatim di Mapolda Sumsel.

Acara tersebut merupakan rangkaian kegiatan Safari Ramadan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian yang juga dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Agung Budi Maryoto, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, dan Managing Director Sinar Mas Saleh Husin.

"Kami senang dapat berbagi kebaikan dan memberi manfaat melalui donasi mushaf Alquran ini. Hal ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebaikan kepada semua, sekaligus mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Alquran di Tanah Air," kata Saleh Husin dalam rilisnya, Jumat (16/6/2017).

Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013 mendata ada sekitar 54 persen dari total populasi umat Islam di Indonesia yang belum dapat membaca Alquran. Sedangkan data Kementerian Agama tahun 2011 mencatat kebutuhan Alquran di Indonesia mencapai 2 juta mushaf per tahun, sementara daya cetak baru 300 ribu setiap tahunnya.

Sejak tahun 2008 sampai dengan tahun ini, APP Sinar Mas telah mendonasikan 600 ribu mushaf Alquran ke berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan berbagai mitra. Selain itu juga telah mendonasikan 120 ribu buku cara baca Alquran bagi anak-anak & Juz Amma, serta 700 set Alquran Braille bagi tunanetra.
(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top