alexa snippet

Pelaku Pembunuhan Ibu Dua Anak: Saya Cemburu

Pelaku Pembunuhan Ibu Dua Anak: Saya Cemburu
IS (memakai baju tahanan), pelaku pembunuhan ibu dua orang anak di Bitung yang berhasil dibekuk di Kabupaten Minut saat tiba di Polres Bitung bersama dengan barang bukti. Foto/KORAN SINDO/Yefta Tololiu
A+ A-
BITUNG - IS alias Iv (30), pelaku pembunuhan ibu dua orang anak bernama Novita Poluan (40), yang berhasil dibekuk Tim Reserse Mobile (Resmob) Polres Bitung mengaku cemburu hingga akhirnya nekat menghabisi nyawa pacarnya tersebut.

"Saya cemburu, selain itu saat saya telepon tidak mau diangkat. Selain itu katanya juga akan mencari lelaki lain," kata IS di Polres Bitung, Jumat (16/6/2017) siang.

Menurut IS, saat mendobrak pintu belakang rumah korban dirinya sempat menanyakan pada Novita kenapa tidak mengangkat telepon dan tidak membukakan pintu untuk dirinya.

Lelaki bertato di sekujur badan ini mengatakan, sebenarnya dirinya hanya datang untuk memberikan pelajaran saja. "Posisi saya sementara berdiri berdua dengan korban dan kondisi dalam rumah gelap karena tidak ada lampu. Saya sebenarnya hanya mau senggol pisau di bagian wajah namun keterusan tertikam di samping telinga."

IS mengakui bahwa dirinya mengetahui korban belum bercerai dengan suami sah, namun sudah pisah ranjang sejak enam tahun yang lalu. Dia juga membantah sudah menikah dengan perempuan asal Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara. "Saya belum menikah, namun punya pacar dan anak saya tiga orang," katanya.

Disinggung soal upaya melarikan diri seusai melaksanakan aksinya, dia mengaku panik. "Saya panik, lari ke rumah teman di Perumahan Tamara, kasih titip barang bukti kemudian menuju Kelurahan Bitung Karangria, Kecamatan Tuminting, Manado minta uang ojek kemudian berniat menyerahkan diri. Saya menyesal sekali namun seperti ayah saya bilang, saya harus jalani dan tanggung jawab."

Diberitakan sebelumnya, diduga karena menolak untuk kembali menjalin hubungan, seorang ibu dua orang anak bernama Novita Poluan (40), warga Lingkungan III, Kelurahan Girian Atas, Kecamatan Girian, Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, tewas setelah diduga ditikam oleh pacarnya berinisial IS (30), warga Kecamatan Kalawat, Kabupaten Minahasa Utara, di rumahnya sendiri, Rabu (14/6/2017) malam. (Baca juga: Ibu Dua Anak Tewas, Diduga Dihabisi Pacar).



(zik)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top