Jazz Goes to Campus 2023 Digelar 12 November, Tulus hingga Sheila Majid Siap Hibur Penonton

Sabtu, 30 September 2023 - 18:10 WIB
loading...
Jazz Goes to Campus 2023 Digelar 12 November, Tulus hingga Sheila Majid Siap Hibur Penonton
Jazz Goes to Campus 2023 digelar pada 12 November 2023. Diselenggarakan di Universitas Indonesia, festival musik ke-46 ini dimeriahkan sederet musisi ternama. Foto/Aldhi Chandra Setiawan
A A A
JAKARTA - Jazz Goes to Campus (JGTC) 2023 digelar pada 12 November 2023. Diselenggarakan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, festival musik ke-46 ini akan dimeriahkan sederet musisi ternama.

Co Founder Jazz Goes to Campus sekaligus perwakilan Federasi Serikat Musisi Indonesia (FESMI) Candra Darusman mengungkap tujuan digelarnya festival musik ini untuk memperkenalkan genre musik tersebut lebih luas lagi.

"Tujuan jazz di sini sebetulnya itu ingin memperkenalkan jazz yang lebih luas lagi, dan saya sih melihatnya cukup berhasil ya," kata Candra Darusman saat jumpa pers di Sarinah, Jakarta, Sabtu (30/9/2023).

"Dari pada 46 tahun lalu, sengaja kita bawa jazz ke kampus. Jadi ada sejarahnya juga kenapa namanya JGTC," sambungnya.



Candra Darusman yang juga alumni Universitas Indonesia sekaligus salah satu pendiri Jazz Goes to Campus kemudian teringat momen ketika pertama kali mencetuskan ide awal menggelar festival musik ini.

"Sebenarnya waktu itu saya masih mahasiswa ya. Kita lihat waktu itu ada program ABRI Masuk Desa, dan di situ timbul ide, kalau ABRI masuk desa kenapa nggak Jazz masuk kampus," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Penyelenggara LPS Present The 46th Jazz Goes to Campus Bryan Farrel mengungkap pembeda Jazz Goes to Campus 2023 dengan tahun-tahun sebelumnya.

Bryan Farrel optimis dengan kembali digelarnya acara ini, masyarakat bisa lebih akrab lagi dengan musik jazz itu sendiri.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2613 seconds (0.1#10.140)