Jalan Nasional di Kabupaten Ciamis Kuningan Sudah Bisa Dilalui

Jum'at, 16 Juni 2017 - 10:13 WIB
Jalan Nasional di Kabupaten Ciamis Kuningan Sudah Bisa Dilalui
Jalan Nasional di Kabupaten Ciamis Kuningan Sudah Bisa Dilalui
A A A
KUNINGAN - Menjelang Arus Mudik Lebaran 2017, Jalan Nasional yang amblas di Desa Kawah Manuk, Kabupaten Kuningan, sudah bisa dilalui kendaraan. Proses pebaikan jalan nasional yang ambas ini sudah rampung beberapa waktu lalu.

Sejumlah kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Kuningan, maupun sebaliknya sudah bisa melintas di jalan nasional Jumat (16/6/2017)pagi. Jalan nasional ini amblas akibat di guyur hujan bebeapa bulan lalu.

Proses perbaikan sudah rampung dan bisa dilalui bagi para pemudik yang akan melintas. Sejumlah petugas serta pekerja masih melakukan perbaikan di sejumlah titik, seperti gorong gorong dan penahan tebing jalan.

Petugas juga memperbaiki jalan alternatif yang rusak akibat dilalui sejumlah kendaraan yang dialihkan saat jalan nasional amblas. Perbaikan jalan meliputi pengecoran serta pengaspalan dengan menggunakan alat berat. Proses perbaikan ditargetkan akan rampung pada H-5.

Jalur ini merupakan jalur mudik dari Ciamis, Majalengka, Kuningan, dan Cirebon. Akibat perbaikan jalur alternative, sejumlah kendaraan mengalami kemacetan panjang.

“Bagi para pemudik yang menggunakan jalur ini pada di malam hari agar berhati-hati karena minimnya penerangan lampu dan rawan longsor. Apalagi jalanan alternatif ini banyak menanjak dan berkelok,” kata Jajat Sudrajat, Kepala Dinas PUPR Kuningan.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3285 seconds (0.1#10.140)