Kuku Kuning dan Keringat Berlebihan Bisa Jadi Gejala Kolesterol Tinggi

Minggu, 01 Oktober 2023 - 06:30 WIB
loading...
Kuku Kuning dan Keringat Berlebihan Bisa Jadi Gejala Kolesterol Tinggi
Gejala kolesterol tinggi bisa ditandai dengan kuku kuning dan keringat berlebihan. Kebiasaan makan yang dapat menyebabkan penumpukan kolesterol jahat. Foto/Care From Nature
A A A
JAKARTA - Gejala kolesterol tinggi bisa ditandai dengan kuku kuning dan keringat berlebihan. Kebiasaan makan yang buruk dan gaya hidup yang tidak tepat dapat menyebabkan penumpukan kolesterol jahat yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Kadar kolesterol tinggi dapat mengakibatkan terbentuknya timbunan lemak di pembuluh darah. Terkadang, endapan ini bisa pecah tanpa peringatan apa pun dan membentuk gumpalan yang kemudian menyebabkan stroke atau serangan jantung.

Oleh karena itu, penting untuk memeriksakan kadar kolesterol secara berkala agar berada dalam zona aman. Beberapa gejala biasanya muncul di tubuh yang dapat membantu mengidentifikasi kolesterol tinggi sejak dini.

Gejala Kolesterol Tinggi



Berikut gejala kolesterol tinggi yang tidak boleh diabaikan dilansir dari The Health Shots, Minggu (1/10/2023).



1. Kuku Berwarna Kuning


Kelebihan plak yang disimpan di arteri mempersempit arteri, dan endapan besar menghalangi arteri sepenuhnya. Ketika arteri tersumbat, aliran darah ke beberapa bagian tubuh menjadi terbatas, termasuk kuku. Hal ini dapat menyebabkan kuku memiliki garis-garis gelap di bawahnya yang biasanya searah dengan pertumbuhan kuku.

2. Mati Rasa pada Tungkai dan Kaki


Ini bisa menjadi gejala kolesterol tinggi lainnya yang menandakan perkembangan plak di arteri dan pembuluh darah lainnya. Gangguan pada aliran darah dapat mengakibatkan terhambatnya darah kaya oksigen mencapai lengan dan kaki.

Hal ini dapat menyebabkan rasa sakit dan sensasi kesemutan yang tidak nyaman. Gejala kolesterol tinggi lainnya pada tungkai antara lain tungkai atau kaki terasa dingin, luka yang tak kunjung sembuh, dan kram.

Kuku Kuning dan Keringat Berlebihan Bisa Jadi Gejala Kolesterol Tinggi

Foto/Infografis SINDOnews
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2846 seconds (0.1#10.140)