Kepergok Korban saat Beraksi, Pencuri Dihakimi Warga

Jum'at, 16 Juni 2017 - 03:42 WIB
Kepergok Korban saat Beraksi, Pencuri Dihakimi Warga
Kepergok Korban saat Beraksi, Pencuri Dihakimi Warga
A A A
CIMAHI - Dari tiga pelaku pencurian spesialis dengan cara memecahkan kaca mobil, satu diantaranya menjadi bulan-bulanan warga saat kepergok menjalankan aksinya di Cisangkan, Kota Cimahi, Kamis (15/6/2017). Sementara dua diantaranya, berhasil melarikan diri.

Dalam kejadian tersebut, korban bernama Kholid Umar Azaid (47), terhitung cukup beruntung lantaran sebelum para pelaku berhasil menggondol tas yang disimpan di dalam mobil, ketiganya keburu kepergok.

Aksi para pelaku kepergok oleh adik korban bernama Walid (35), yang telah mencurigai ketiga pelaku yang mondar-mandir dengan menggunakan dua kendaraan sepeda motor di depan rumah kakaknya tersebut.

Kecurigaan itu pun terbukti, selang 30 menit kemudian para pelaku nekad menerobos halaman rumah di mana kendaraan kakaknya terparkir. Ketika dua orang pelaku memecahkan kaca mobil di sisi kursi pengemudi, disaat bersamaan, aksi itu dipergoki Walid.

"Ketika pelaku memecahkan kaca mobil, adik saya langsung lari keluar. Para pelaku mencoba kabur naik motor tapi salah satunya berhasil diamankan karena sepeda motornya ditendang Walid lalu terjatuh," ujar Kholid.

Kholid mengaku, aksi pelaku terhitung nekat lantaran dilakukan di siang bolong. Warga yang mengetahui ada aksi pencurian pun langsung berbondong-bondong mendekati lokasi. Satu pelaku berhasil ditangkap dan sempat menjadi bulan-bulanan warga yang geram.

"Tas saya sudah berhasil diambil tapi alhamdulillah berhasil diambil lagi, dan ga ada barang yang hilang," tambah Kholid.

Kapolres Cimahi, AKBP Rusdy Pramana Suryanagara memuji tindakan cepat pemilik kendaraan yang berhasil mengamankan pelaku dan menyerahkannya ke pihak kepolisian.

"Satu orang pelaku yang tertangkap sudah diamankan. Kami bawa ke Mapolres untuk dimintai keterangan dan mengembangkan kasus percobaan curat ini," katanya.

Menurut dia, polisi belum bisa mengungkap pasti apakah pelaku ini sudah mengincar korban sejak lama. Namun upaya lanjutan dari kepolisian adalah mengembangkan kasusnya untuk mengejar dua pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri.

"Kami langsung mengejar dua pelaku lainnya berbekal informasi dari pelaku yang sudah kami amankan," terangnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6333 seconds (0.1#10.140)