alexametrics

Flyover Klonengan dan Flyover Kretek Siap Dilintasi Pemudik

loading...
Flyover Klonengan dan Flyover Kretek Siap Dilintasi Pemudik
Flyover Klonengan terletak di Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Foto/KORAN SINDO/Eka Setiawan
A+ A-
SEMARANG - Kepolisian Daerah Jawa Tengah memastikan dua flyover yang menghubungkan Kabupaten Brebes ke Kabupaten Banyumas sudah siap dilintasi. Keduanya yakni Flyover Klonengan dan Flyover Kretek.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Djarod Padakova, Kamis (15/6/2017) pagi saat tim telusur Polda Jateng dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono memantau jalur tengah dan jalur selatan.

"Flyover Klonengan 100 persen siap operasional, untuk Flyover Kretek 99 persen siap operasional," kata Djarod.



Flyover Klonengan terletak di Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal. Sementara Flyover Kretek terletak di Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes.

"Sudah siap dipakai yang keluar Tol Pejagan belok ke kanan menuju Purwokerto (Kabupaten Banyumas)," lanjut Djarod yang juga Kepala Satgas Pengamanan Jalan Tol di wilayah Jawa Tengah saat arus mudik dan balik Lebaran 2017 ini.

Ada dua flyover lainnya yang juga ditarget bisa fungsional saat arus mudik Lebaran 2017 ini, yakni Flyover Dermoleng, Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes dan Flyover Kesambi, Kecamatan Margasari, Kabupaten Tegal.

Dibangunnya flyover itu untuk menghindari macet di perlintasan kereta api sebidang. Intensitas perjalanan kereta api saat arus mudik dan balik Lebaran sangat padat sehingga akan menimbulkan kemacetan panjang berupa antrean ketika kendaraan harus melintas di sana.
(zik)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak