alexa snippet

Banjir Terjang Wajo Rabu Malam, Ribuan Rumah Terendam

Banjir Terjang Wajo Rabu Malam, Ribuan Rumah Terendam
Banjir susulan menerjang Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu 14 Juni 2017 malam. Curah hujan yang tinggi membuat Sungai Walenae meluap dan merendam ribuan rumah di tujuh kecamatan di kabupaten tersebut. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
WAJO - Banjir susulan menerjang Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, Rabu 14 Juni 2017 malam. Curah hujan yang tinggi membuat Sungai Walenae meluap dan merendam ribuan rumah di tujuh kecamatan di kabupaten tersebut.

Bahkan, ketinggian air bertambah dari 1,5 meter menjadi 2,5 meter mengakibatkan rumah warga mulai tenggelam.

Alhasil, warga terpaksa mengungsi ke tenda pengungsian yang disediakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wajo di Jalan WR Supratman, Kelurahan Tempe, Wajo.

Di tenda pengungsian, warga yang di antaranya anak-anak tidur melantai. Saat ini warga sangat membutuhkan makanan dan air bersih.

Salah satu korban banjir, Muih Syukur mengungkapkan air telah merendam rumahnya. "Terpaksa mengungsi karena ketinggian air terus bertambah," katanya, Rabu malam.

Petugas BPBD Wajo, Ardi Anugrah mengungkapkan berdasarkan informasi instansinya, air banjir semakin meningkat.

Dia menjelaskan, ketinggian banjir terus naik dari 1,5 meter menjadi 2,5 meter. Banjir merendam 5.046 unit terdampak banjir di 19 desa di tujuh kecamatan di kabupaten wajo.

"Banjir terparah (setinggi) 2,5 meter di kecamatan tempe beberapa rumah nyaris tenggelam. Untuk yang mengungsi dua kepala keluarga," katanya.

 



(dam)
loading gif
Top