Perindo Bukittinggi Bagikan Takjil untuk Musafir

Kamis, 15 Juni 2017 - 02:03 WIB
Perindo Bukittinggi Bagikan Takjil untuk Musafir
Perindo Bukittinggi Bagikan Takjil untuk Musafir
A A A
BUKITTINGGI - DPD Partai Perindo Kota Bukittinggi Sumatera Barat menjadikan bulan Ramadan sebagai momentum untuk saling berbagi sekaligus beramal. Pada Rabu 14 Juni 2017 sore, pengurus dan kader Perindo di kawasan Jalan By Pass, Bukittinggi-Medan membagikan takjil kepada sejumlah pengendara motor dan mobil.

Pembagian takjil kali ini diutamakan untuk para musafir yang tidak dapat berbuka puasa di rumah karena saat waktu berbuka masih berada di jalan. Pembagian takjil pun disambut antusias.

Eri, warga Payakumbuh mengaku senang dengan adanya bagi-bagi takjil oleh kader Perindo. "Ini mau ke Payakumbuh, pasti tidak bisa berbuka di rumah, berbuka puasa di jalan," katanya.

Takjil berupa sop buah yang diterima Eri dianggap cukup untuk melepas puasa saat bedug maghrib berbunyi.

Ketua DPD Partai Perindo Kota Bukittingi, Afrianus Remulba mengatakan, pabukoan atau takjil yang dibagikan berupa kolak pisang dan sop buah.

Dia mengatakan, takjil diberikan kepada pengguna jalan, khususnya para musafir yang menghabiskan waktu di jalan. Kendati demikian, kata dia, takjil juga diberikan kepada warga lainnya. "Banyak yang berada dalam perjalanan jauh," katanya.

Selain di kawasan By Pass, aksi serupa juga dilakuakan di beberapa lokasi lain, antara lain seperti di perempatan BMW Manggih, pertigaan Lapangan Kantin, dan perempatan Simpang Jirek.

Selain sebagai amal di bulan Ramadan, aksi swadaya pengurus dan kader Perindo ini untuk menunjukkan kepedulian Perindo terhadap sesama.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5955 seconds (0.1#10.140)