Tujuh Rumah Panggung di Bima Terbakar, Lima Rata dengan Tanah

Selasa, 13 Juni 2017 - 14:20 WIB
Tujuh Rumah Panggung di Bima Terbakar, Lima Rata dengan Tanah
Tujuh Rumah Panggung di Bima Terbakar, Lima Rata dengan Tanah
A A A
BIMA - Tujuh rumah warga di Desa Renda, Kecamatan Belo, Kabupaten Bima, NTB, ludes terbakar pada Selasa (13/06/2017) siang.

Dari tujuh rumah yang rata-rata terbuat dari kayu ini, lima rumah diantaranya rata dengan tanah. Sementara dua rumah lainnya mengalami rusak sedang, lantaran sengaja dirusak warga agar api tak merembet ke rumah warga lainnya.

Api yang berkobar secara tiba-tiba, membuat warga setempat panik dan berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Tak ada satu pun barang yang bisa terselamatkan dari lima rumah yg rata dengan tanah.

"Api seketika membakar hangus rumah panggung warga di Desa Renda. tak sampai 20 menitan, 7 rumah ludes, 5 diantaranya rata dengan tanah," kata wakil Bupati Bima, Drs H Dahlan M Noer, saat terjun langsung melihat lokasi kebakaran.

Hingga saat ini, lanjut Dahlan, belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini. Namun berdasarkan informasi kuat dari warga, api tersebut berasal dari rice cooker atau penanak nasi milik salah satu pemilik rumah yang memasak nasi, namun lupa memasukan airnya.

Selain itu, dari tujuh rumah warga yang ludes terbakar, belum diketahui jumlah kerugiannya. Namun ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

"Saat ini pihak pemerintah desa, kecamatan dan pemerintah kabupaten, masih melakukan pendataan," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4053 seconds (0.1#10.140)