ASN dan Honorer Pemko Tebingtinggi Dirapid Test, 3 Orang Reaktif

Senin, 03 Agustus 2020 - 14:39 WIB
loading...
ASN dan Honorer Pemko Tebingtinggi Dirapid Test, 3 Orang Reaktif
Pemko Tebingtinggi melalui Tim Medis Dinas Kesehatan mengadakan pemeriksaan uji cepat Rapid Test, Senin (3/8/2020) di Balai Kota Tebing Tinggi. (Foto/SINDOnews/Dok)
A A A
TEBINGTINGGI - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Pemko Tebingtinggi melalui Tim Medis Dinas Kesehatan mengadakan pemeriksaan uji cepat Rapid Test, Senin (3/8/2020) di Balai Kota Tebingtinggi, Sumatera Utara .

Pemeriksaan uji Rapid Test diikuti sekitar 200 ASN dan Tenaga Honorer Pemerintah Kota Tebingtinggi serentak dilakukan di Lantai 1 sampai dengan 4 Gedung Balai Kota.

Dari hasil pemeriksaan 3 orang dinyatakan reaktif dan dilanjutkan dengan pemeriksaan swab (PCR) test.(BACA JUGA: Tyson Ngebet KO Jones, Chris Eubank Jr: Mike Hebat, Roy Cepat!)

Sekretaris Daerah Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi mengatakan, rapid massal hari ini sengaja kita laksanakan yang sifatnya mendadak tujuan utamanya sebagai upaya untuk memutus mata rantai COVID-19 di klaster perkantoran.

"Karena perkantoran sudah mulai menjadi klaster penyebaran COVID-19. Oleh karena itu, pada hari ini coba kita rapid di Balai Kota dulu nanti menyusul di dinas lain," katanya.

Sementara itu, Juru bicara GTPP COVID-19 yang Kadis Kesehatan Tebing Tinggi Nanang Fitra Aulia membenarkan ada 3 orang reaktif hasil rapid test hari ini. Untuk ketiganya sudah dilakukan pemeriksaan lanjutan dengan uji swab.

Nanang Fitra melaporkan kondisi Kota Tebing Tinggi sampai dengan Senin 3 Agustus 2020 terkait covid-19 ada penambahan 1 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19.(BACA JUGA: Masa Depan Zlatan Ibrahimovic Mulai Terang Benderang di Milan)

"Tadi pagi kita menerima laporan ada penambahan 1 orang pasien positif, jadi jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil swab (PCR) test adalah 28 orang yang sedang dirawat, 4 orang meninggal dan 7 orang dinyatakan sembuh ", jelasnya.

Hingga saat ini dari 28 orang yang terkonfirmasi positif dan sedang menjalani perawatan saat ini kondisinya semua dalam keadaan baik.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)