Banjir Bandang Terjang Buton Selatan

Minggu, 11 Juni 2017 - 20:33 WIB
Banjir Bandang Terjang Buton Selatan
Banjir Bandang Terjang Buton Selatan
A A A
SAMPOLAWA - Banjir bandang melanda Kecamatan Sampolawa, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, Minggu siang (11/6/2017) sekitar 13.30 Wita. Banjir bandang terjadi disebabkan jebolnya tanggul penampung air karena tidak bisa menahanan volume air akibat curah hujan tinggi dari pagi hari.

Terlihat kepanikan warga ketika banjir bandang mulai memasuki wilayah Lingkungan Mambuli, Kelurahan Jaya Bakti, Kecamatan Sampolawa.

Derasnya arus air banjir yang di sertai material kayu dan batu nyaris menghantam pengendara yang melintas. Beruntung warga lainnya ikut membantu pengendara tersebut.

Informasi yang didapatkan dari Kapolres Buton AKBP Andi Herman menyatakan, hujan dengan intensitas tinggi terjadi sejak pagi hari dan mengakibatkan banjir bandang tersebut.

Menurut Kapolres bendungan tidak mampu menahan tingginya volume air sehingga jebol dan air langsung masuk ke perkampungan warga. Air disertai material ikut terbawa.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun satu buah rumah rusak akibat terjangan banjir tersebut,” kata Kapolres.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6014 seconds (0.1#10.140)