Gubernur Riau Daftar ke PDI P untuk Penjaringan Pilgub 2018

Minggu, 11 Juni 2017 - 14:58 WIB
Gubernur Riau Daftar ke PDI P untuk Penjaringan Pilgub 2018
Gubernur Riau Daftar ke PDI P untuk Penjaringan Pilgub 2018
A A A
PEKANBARU - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mendaftarkan diri dalam bursa penjaringan Partai PDI Perjuangan, Riau. Padahal Andi, sebutan akrab Arsyadjuliandi Rachman saat ini menjabat Ketua DPD I Partai Golkar Riau.

Politisi dari Golkar ini pada Sabtu (10/6/2017) ini mendatangi Kantor PDI P Riau di Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Riau. Kedatangan Andi untuk mengambil formulir.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Riau, Kordias Pasaribu menjelaskan, bahwa setelah mengambil formulir, pasangan yang mendaftar segera mengembalikannya.

"Gubernur Riau hari ini mendaftar ke PDI P. Nantinya akan kita seleksi siapa yang lolos dan tentu direstui oleh DPP," ucap Kordias, Minggu (11/6/2017).

Sejauh ini, sebut Kordias, sudah tujuh orang yang mendaftarkan diri ke bursa penjaringan. Mereka diantaranya adalah Bupati Pelalawan Harris dan Bupati Inhu Yopi Arianto,

Keduanya juga politisi dari Partai Golkar. Kemudian ada anggota DPD RI instawati Ayus dan Lukman Edy politisi dari PKB dan lainnya.

Terkait nama nama yang sudah mendaftar, PDI P akan menggodoknya. Mereka yang terpilih nantinya harus memenuhi kriteria yang diharapkan.

"Keputusan finalnya tetap berada di DPP PDI P. Calon yang terpilih tentunya yang tinggi elektabilitasnya," ucapnya. Untuk menentukan siapa yang terbaik, PDI P akan meminta masukan dari berbagai tokoh dan melalukan survei internal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5985 seconds (0.1#10.140)