alexametrics

Jelang Arus Mudik, Bandara M Salahuddin Bima Tambah Armada Pesawat Baru

loading...
Jelang Arus Mudik, Bandara M Salahuddin Bima Tambah Armada Pesawat Baru
Bandar Udara (Bandara) Sultan Muhammad Salahuddin, Bima, Nusa Tenggara Barat, menambah armada pesawat baru untuk menghadapi arus mudik Lebaran. iNewsTV/Edy Irawan
A+ A-
BIMA - Bandar Udara (Bandara) Sultan Muhammad Salahuddin, Bima, Nusa Tenggara Barat, menambah armada pesawat baru untuk menghadapi arus mudik Lebaran. Pesawat tambahan berasal dari NAM Air, maskapai anak perusahaan Sriwijaya Air.

"Rencananya, Nam Air akan dioperasikan mulai penerbangan perdana pada 16 Juni 2017 untuk melayani rute-rute hingga ke tingkat kotamadya dan kabupaten. Di antaranya, tujuan Denpasar-Bima, Bima-Lombok, dan Bima-Denpasar, dengan jadwal penerbangan setiap hari," kata Kepala Bandara Sultan M Salahuddin Bima, Taslim Badaruddin, Jumat (9/6/2017).

NAM Air akan mengoperasikan pesawat Boeing 737 dengan seri 500 Winglet untuk melayani beberapa rute domestik. Nam Air menggunakan konfigurasi 120 kursi, 8 kelas bisnis, dan 112 kelas ekonomi .

"Sebenarnya kita juga sudah setahun lalu telah meminta untuk penambahan pesawat baru. Nah, dengan masuknya maskapai baru NAM AIR ini, kini sudah empat maskapai yang beroperasi yaitu NAM AIR, Wings Air, Susi Air, dan Garuda," jelas Badaruddin.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak