Tanggap Bencana Banjir Malinau, BRI Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga

Kamis, 28 September 2023 - 09:28 WIB
loading...
Tanggap Bencana Banjir Malinau, BRI Salurkan Bantuan Sembako untuk Warga
Penyaluran bantuan paket sembako untuk warga terdampak banjir bandang Malino, Kalimantan Utara dari CSR BRI Peduli. Foto/Ist
A A A
MALINAU - Banjir bandang menerjang empat kecamatan di wilayah Malinau, Kalimantan Utara yaitu Kecamatan Mentarang, Kecamatan Malinau Barat, Kecamatan Malinau Utara, dan Kecamatan Malinau Kota. Banjir bandang yang menerjang permukiman penduduk akibat hujan deras pada Jumat-Sabtu (22-23/9/2023).

Untuk membantu warga korban banjir bandang, BRI melalui aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli menyalurkan bantuan paket sembako dan makanan cepat saji.



Bantuan diserahkan langsung oleh pegawai Unit Kerja BRI terdekat dengan wilayah bencana ke Posko BPBD dan Poskot Mandiri yang diinisiasi oleh Kodim Malinau.

“Kami bergerak cepat memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir. Kami juga memastikan, mereka menerima bantuan agar dapat meringankan beban akibat bencana banjir,” ungkap Novian Supriatno, Reginal CEO BRI Banjarmasin dalam keterangan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (26/9/2023).



Novian mengatakan, pihaknya bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir untuk mempercepat pemulihan pasca-bencana.

Dia juga mengapresiasi berbagai pihak yang dengan sigap bahu membahu secara swadaya ikut mengantarkan bantuan agar dapat diterima para pengungsi.



“Kami selalu aktif dan bergerak cepat menyalurkan berbagai bantuan bagi warga terdampak bencana yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Ini merupakan bentuk kepedulian BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih,” ujar Novian.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.6002 seconds (0.1#10.140)