Penyebab Kecelakaan Maut di Tegal Diduga Human Error

Jum'at, 09 Juni 2017 - 11:26 WIB
Penyebab Kecelakaan Maut di Tegal Diduga Human Error
Penyebab Kecelakaan Maut di Tegal Diduga Human Error
A A A
TEGAL - Kecelakaan maut di jalur pantura Demangharjo, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis (8/6/2017) malam yang menewaskan dua orang diduga karena kelalaian sopir bus alias human error.

Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lalu Lintas Polres Tegal Ipda Zaenudin ‎mengatakan, data dan informasi yang dikumpulkan dari lokasi kejadian menunjukkan ada faktor kelalaian dari sopir bus PO Pahala Kencana sehingga menyebabkan kecelakaan maut.

"Untuk sementara, diduga ada human error dari pengemudi bus‎. Bus naik median jalan akhirnya menabrak dua kendaraan lain dari arah berlawanan," kata Zaenudin kepada SINDOnews, Jumat (9/6/2017).

Terkait jumlah korban, Zaenudin juga mengaku masih mengumpulkan data pasti. Sebab para korban dibawa ke RS Prima Medika, Kabupaten Pemalang‎.

Data yang dihimpun SINDOnews, korban tewas dua orang, kritis satu orang, luka berat sembilan orang, dan luka ringan enam orang. Sebagian besar korban merupakan penumpang bus yang total berjumlah 26 orang.

Sebelumnya diberitakan, kecelakaan maut terjadi di jalur pantura Demangharjo, Kecamatan Warureja, Kabupaten Tegal, Kamis (8/6/2017) pukul 23.00 WIB. Dua orang tewas dan belasan luka-luka dalam kecelakaan ini.

‎Kecelakaan beruntun ini melibatkan empat kendaraan, yakni sebuah bus PO Pahala Kencana, truk tronton, mobil boks, dan minibus Mitsubishi Kuda. Dua korban tewas merupakan sopir truk tronton dan kernet bus. (Baca juga: Kecelakaan Maut di Pantura Tegal, Dua Tewas).
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9705 seconds (0.1#10.140)