Mengharukan! Kuasai 4 Bahasa Asing, Anak Buruh Diloloskan Jenderal Dudung Masuk Bintara TNI AD

Rabu, 27 September 2023 - 12:12 WIB
loading...
Mengharukan! Kuasai 4 Bahasa Asing, Anak Buruh Diloloskan Jenderal Dudung Masuk Bintara TNI AD
Rafi Atqiya (20) saat bertemu dengan KSAD Jenderal TNI Dudung Abruachman. Foto/Dok. YouTube TNI AD
A A A
Sujud syukur penuh haru dan bahagia langsung dilakukan Rafi Atqiya (20) di hadapan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Pemuda kelahiran Boyolali, Jawa Tengah, 10 Maret 2022 tersebut, baru saja diloloskan mengikuti pendidikan bintara TNI AD.



Anak pertama dari empat bersaudara tersebut, memikat hati jenderal TNI bintang empat, karena memiliki kemampuan berbicara dalam empat bahasa asing. Yakni Bahasa Inggris, Rusia, Italia, dan Arab. Dia juga menguasai Bahasa Jawa dan Sunda.



Dilansir dari chanel YouTube TNI AD, Rafi menyebutkan kelahiran Boyolali, Jateng, namun selama ini tinggal bersama neneknya di Kampung Gajruk, Desa Bintang Resmi, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten.



Selain memiliki kemampuan berbahasa asing, pemuda yang sejak tahun 2017 berstatus sebagai anak yatim setelah meninggalnya bapaknya tersebut, juga memiliki kemampuan bela diri tinju, kesenian debus, serta tekni dan jaringan komputer.

"Saya masuk TNI, karena ingin mengabdi pada negara dan bangsa, serta beribadah. Selain itu juga untuk mewujudkan pesan bapak sebelum meninggal dunia. Pada 23 November 2017, saya menemani bapak yang sudah sakit stroke untuk jalan-jalan, dan saat itulah bapak berpesan kepada saya agar kelak mengabdikan diri menjadi TNI," ujarnya dalam unggahan video di cahnel YouTube TNI AD.

Usai menemani jalan-jalan bapaknya, Rafi berangkat ke sekolah. Di tengah pelajaran, dia dikabari ibunya kalau bapaknya terjatuh di kamar mandi dan sakit parah. Usai jatuh, bapaknya sempat dirawat di rumah sakit, namun sayang nyawanya tidak tertolong.

Mengharukan! Kuasai 4 Bahasa Asing, Anak Buruh Diloloskan Jenderal Dudung Masuk Bintara TNI AD
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2194 seconds (0.1#10.140)