alexametrics

Pelajar yang Hilang di Gunung Marapi Dirujuk ke Rumah Sakit

loading...
Pelajar yang Hilang di Gunung Marapi Dirujuk ke Rumah Sakit
Yandri (15) pelajar asal Teluk Kuantan, Riau berhasil ditemukan selamat di kawasan puncak Gunung Marapi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat. iNews TV/Wahyu
A+ A-
BUKITTINGGI - Yandri (15) pelajar asal Teluk Kuantan, Riau berhasil ditemukan selamat di kawasan puncak Gunung Marapi di Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Rabu (7/6/2017) dini hari, korban dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Dokter Ali Hanafiah, Batu Sangkar.

Meski ditemukan selamat dan dalam keadaan sadar, namun Yandri mengalami cidera dan luka-luka di sekujur tubuh.



Muhammad Zikri, anggota tim SAR gabungan dari Mapala Unand menyebutkan, saat ditemukan Korban terkilir di pergelangan tangan kanan, telinga kanan dan kepala bagian belakang terluka.

"Luka korban sudah membeku, diantara dada dan perut tampak lebam selain itu kedua kaki dan tangan ditemukan luka lecet," kata Muhammad Zikri.

Tim SAR gabungan menemukan Yandri dalam kondisi selamat di puncak Marapi sekitar pukul Selasa (6/6/2017) siang. Saat ditemukan, korban sedang bersandar di sebuah batu dalam kondisi lemas.

Pelajar SMP di Pulau Inggu, Kecamatan Benai, Kabupaten Kuantan Singingi ini dapat bertahan selama 3 hari di tengah erupsi Marapi yang masih terus terjadi, bahkan korban ditemukan dalam keadaan sadar.

Saat berusaha menyelamatkan diri dari letusan Gunung Marapi korban terperosok jatuh dan berada dalam sebuah selokan berkedalaman 1,5 meter di antara jalur puncak Gunung Marapi dan Taman Edelweis.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak