Bawa Jutaan Butir Petasan ke Jakarta Oknum Polisi Ditangkap

Selasa, 06 Juni 2017 - 15:53 WIB
Bawa Jutaan Butir Petasan ke Jakarta Oknum Polisi Ditangkap
Bawa Jutaan Butir Petasan ke Jakarta Oknum Polisi Ditangkap
A A A
INDRAMAYU - Petugas Polres Indramayu Selasa (6/6/2017) berhasil menggagalkan penyelundupan jutaan butir petasan yang rencananya akan dikirim ke Jakarta dan Jambi. Selain menyita petasan petugas juga mengamankan truk serta sopir yang diduga sebagai anggota polisi.

Jutaan butir bahan peledak jenis petasan ini berasal dari sentra produksi petasan di Desa Lobener, Indramayu.
Rencananya jutaan butir petasan ini akan dikirim ke sejumlah pemesan di Jakarta dan Jambi dengan menggunakan sebuah mobil truk.

Dari hasil penangkapan sedikitnya 7 juta butir bahan peledak jenis petasan dari berbagai jenis ini berhasil disita petugas.

Wakapolres Indramayu Kompol Ricardo Condrat mengatakan, dari pengungkapan kasus ini polisi juga menangkap seorang sopir berinisial Hm yang diduga sebagai anggota kepolisian dari Polsek Lohbener, Indramayu.

Dihadapan petugas tersangka mengaku sudah berulang kali mengirim petasan dengan cara pengiriman menggunakan kendaraan yang berbeda-beda.

“Kali ini tersangka mengaku akan mengirim petasan tersebut ke salah satu pengepul di Jakarta yang selanjutnya akan dipasarkan kembali ke Jambi,” kata Wakapolres.

Sejak awal Ramadan, kata dia, Polres Indramayu telah berhasil menggagalkan pengiriman petasan lebih dari 37 juta lebih butir bahan peledak petasan yang akan dikirimkan ke sejumlah wilayah di Jabotabek dan Sumatera.

Sementara oknum polisi tersebut hingga kini masih dilakukan penyidikan petugas. tersangka akan dikenakan sanksi kode etik kepolisian serta Undang-undang Darurat tentang bahan peledak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5691 seconds (0.1#10.140)