Wali Kota Lubuklinggau: Tindak Tegas Pengoplos Daging Sapi dan Babi

Senin, 05 Juni 2017 - 22:31 WIB
Wali Kota Lubuklinggau: Tindak Tegas Pengoplos Daging Sapi dan Babi
Wali Kota Lubuklinggau: Tindak Tegas Pengoplos Daging Sapi dan Babi
A A A
LUBUKLINGGAU - Pasca terbongkarnya penjualan daging sapi yang dioplos dengan daging babi, Pemerintah Kota Lubuklinggau akan menerjunkan tim ke lapangan.

Wali Kota Lubuklinggau SN Prana Putra Sohe meminta kepada kepolisian menindak tegas para pelaku pengoplos daging sapi dan babi tersebut, karena perbuatan tersebut sangat biadab. Dia juga meminta masyarakat agar ikut serta melakukan kontrol.

"Mari kita sama-sama berbenah, seluruh elemen masyarakat juga kita minta, pemuda-pemuda juga kita minta, jangan dianggap bahwa tingkat bawah tidak pernah melakukan salah, harus dibela terus. Tidak," kata Prana Putra Sohe, Senin (5/6/2017).

Dia mencontohkan hal lain seperti formalin. Saat pemerintah bertindak, malah ada yang protes seolah-olah pemerintah mematikan usaha kecil. "Kita diributi mau mematikan usaha kecil padahal tidak demikian. Inilah perlu kebersamaan, kepedulian. Yang harus kita ambil langkah bahwa Polisi dan Pemkot harus didukung masyarakat dan elemen lain," ujarnya.

Dia mengimbau agar semua pihak peduli dan melakukan kontrol sosial terhadap sesama, agar hal-hal seperti kasus daging babi dan formalin tidak terjadi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Lubuklinggau M Hidayat Zaini menyatakan akan segera menurunkan tim untuk melakukan pengawasan dan pengecekan di pasar-pasar tradisional.

Menurutnya, tim tersebut tidak hanya dari Disperindag, tapi juga akan melibatkan sejumlah instansi terkait di antaranya Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pertanian.

Tim tersebut tidak hanya melakukan pengecekan terhadap daging di pasar-pasar. Tim sekaligus melakukan pengecekan terhadap makanan atau kue yang dijual di pasar. Itu untuk mengantisipasi makanan yang mengandung formalin.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7437 seconds (0.1#10.140)