Angkot Terbakar di Bandung, Tiga Orang Terluka

Senin, 05 Juni 2017 - 18:47 WIB
Angkot Terbakar di Bandung, Tiga Orang Terluka
Angkot Terbakar di Bandung, Tiga Orang Terluka
A A A
BANDUNG - Sebuah angkutan kota (angkot) terbakar di Jalan Surapati, dekat Halte Gasibu, Bandung, Jawa Barat, Senin (5/6/2017) 14.55 WIB. Tiga orang dilaporkan terluka.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung Ferdy Ligaswara menjelaskan, setelah menerima laporan adanya angkot terbakar, Diskar Kota Bandung langsung menerjunkan dua unit pancar dan satu rescue ke lokasi kejadian. "Yang terbakar satu unit angkot berwarna pink hijau," katanya.

Dia menambahkan, di lokasi tim melakukan pengamatan dan melakukan koordinasi dengan penanggung jawab manajemen dan aparat kewilayahan setempat untuk melakukan pendinginan dan pengecekan.

"Akibat dari kebakaran ini, tiga korban mengalami luka bakar, dengan rincian dua orang dilarikan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin dan Borromeous, satu luka bakar masih ditangani oleh PMI," katanya.

Kasubag Humas Polrestabes Bandung Kompol Reny Marthaliana menambahkan, angkot bernomor polisi D 1958 AK jurusan Gedebage-Dago yang dikemudikan Tomy membawa sopir angkot lain yakni Ade yang membawa bensin dalam plastik untuk angkotnya yang mogok di Cikutra lantaran bensin habis.

Untuk mengisi kendaraannya, Ade kemudian menumpang angkot lain ‎ke Pom Bensin Dipati Ukur untuk membeli bensin yang kemudian bensin itu dimasukkan ke plastik. ‎Setelah itu, Ade hendak kembali ke kendaraannya dengan ikut menaiki angkot Tomy.

Saat melaju di Jalan Surapati, tepatnya di samping Pertamina, Kecamatan Coblong, tiba-tiba angkot yang dikendarai Tomy mengerem mendadak.

"Ade yang sedang duduk di belakang sopir sambil memegang palstik berisi bensin itu pun kaget. Kemudian plastik yang dipegangnya pecah dan bensin tumpah ke depan serta mengenai mesin di bawah jok sopir dan langsung membakar kendaraan."

Akibat kejadian tersebut, ‎Ade dan Lucky menderita luka bakar di kaki kanan dan kiri serta tangan. Keduanya dirawat di RS Hasan Sadikin. "Sedangkan Tomy menderita luka bakar 99 persen di seluruh tubuhnya serta dirawat di RS Borromeus," katanya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3229 seconds (0.1#10.140)