35 KK Korban Bencana Angin Puting Beliung Terima Bantuan

Minggu, 04 Juni 2017 - 17:01 WIB
35 KK Korban Bencana Angin Puting Beliung Terima Bantuan
35 KK Korban Bencana Angin Puting Beliung Terima Bantuan
A A A
PANGANDARAN - Sebanyak 35 kepala keluarga korban bencana alam angin puting beliung di Dusun Bojongkarekes dan Dusun Kalapatiga, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran, akhirnya mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

Pantauan di lapangan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Pangandaran melalui Bidang Logistik mengumpulkan puluhan warga calon penerima bantuan sosial untuk menandatangani beberapa formulir dan dokumen sebagai persyaratan pencairan dana bantuan tersebut.

Kepala Bidang Logistik DPKPB Kabupaten Pangandaran Jajang Herly dalam sambutannya meminta maaf atas kerlambatan bantuan dari pemerintah untuk para korban angin puting beliung yang menimpa pada akhir 2016. “Kepada seluruh korban bencana angin puting beliung kami mohon maaf karena penyerahan bantuan yang disalurkan pemda mengalami keterlambatan," katanya, Minggu (4/6/2017).

Menurut dia, bantuan untuk para korban angin puting beliung langsung masuk ke rekening BJB sesuai dengan nama korban bencana puting beliung. “Kami berpesan kepada seluruh korban dengan adanya bantuan dari pemda jangan dijadikan permasalahan, pasalnya nominal bantuan itu tidak sama nilainya karena ada kategori rusak sedang, ringan dan berat,” tambahnya.

Jajang menjelaskan, nominal bantuan yang disalurkan mulai dari Rp1 juta hingga Rp15 juta. Nilai tersebut berdasarkan pada tingkat kerugian yang dialami para korban.

Sementara, Kepala Desa Babakan Undang Herdi menambahkan, berdasarkan hasil verifikasi dari jumlah 63 KK yang terealisasi hanya 35 Kepala Keluarga. “Soal bantuan tersebut yang menentukan bukan Desa, melainkan pihak DPKPB,” katanya.

Berdasarkan data, jumlah ke 35 kepala keluarga yang menerima bantuan merupakan warga RT 1, RT 2 dan RT 4 di RW 15 Blok Tagog, Dusun Bojongkarekes, Desa Babakan, Kecamatan/Kabupaten Pangandaran.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5418 seconds (0.1#10.140)