Usai Fogging, Rescue Perindo Bagi Takjil di Tugu Yogyakarta

Minggu, 04 Juni 2017 - 11:45 WIB
Usai Fogging, Rescue Perindo Bagi Takjil di Tugu Yogyakarta
Usai Fogging, Rescue Perindo Bagi Takjil di Tugu Yogyakarta
A A A
YOGYAKARTA - Rescue Perindo genap berusia setahun. Banyak kegiatan sosial masyarakat yang dilakukan. Pengasapan atau fogging sudah menjadi rutinitas dengan merespons keinginan masyarakat.

Sekretaris Wilayah Rescue Perindo DIY Eko PN mengaku banyak permintaan dari masyarakat agar mendapat fogging. Pihaknya harus memilah yang paling butuh untuk pengasapan.

"Kalau sudah di fogging hari ini, tidak bisa mengajukan lagi dalam waktu dekat, minimal empat sampai enam bulan lagi ke depan," ujarnya saat melakukan fogging di Dusun Simping, Sidomoyo, Godean, Sleman, Minggu (4/6/2017).

Eko meminta masyarakat tetap menerapkan hidup sehat dengan membersihkan genangan air yang bisa memicu perkembangan nyamuk. Sarana air, baik yang kotor dan maupun bersih harus dirawat agar jangan sampai sebagai sarang nyamuk.

"Fogging ini hanya salah satu sarana agar kita terhindar penyakit demam berdarah. Pola hidup sehat tetap harus diutamakan. Lingkungan yang bersih membuat kita nyaman," katanya pada warga.

Usai melakukan fogging di pagi hari tadi, sore nanti Rescue Perindo akan kembali melakukan aktifitas sosial, yakni membagikan ratusan bungkus makanan ringan menjelang buka puasa. Lokasinya di Tugu Yogyakarta.

"Kita istirahat dulu untuk persiapan sore nanti bagi-bagi takjil di Tugu Yogyakarta," katanya.

Rencana awal, kata dia, hanya sekira 200 bungkus yang dibagikan pada masyarakat dan pengguna jalan. Namun, melihat kondisi dan situasi keramaian, jumlah takjil akan dilipatgandakan menjadi sekira 500 bungkus.

"Kita bisa buka bareng nanti di Tugu Yogyakarta," jelasnya yang menyebut Tugu merupakan salah satu icon khas Yogyakarta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7256 seconds (0.1#10.140)