Besok, Jalur Menuju Puncak Bogor Diberlakukan Ganjil Genap hingga Minggu

Selasa, 26 September 2023 - 11:36 WIB
loading...
Besok, Jalur Menuju Puncak Bogor Diberlakukan Ganjil Genap hingga Minggu
Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor mulai 27 September-1 Oktober 2023. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem ganjil genap bagi kendaraan menuju kawasan Puncak, Bogor mulai 27 September-1 Oktober 2023. Hal itu mengingat adanya tanggal merah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis, 28 September 2023.

"Betul, ganjil genap mulai besok sampai hari Minggu," ungkap KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto dikonfirmasi wartawan, Selasa (26/9/2023).

Penerapan ganjil genap tersebut sesuai dengan sesuai Permenhub Nomor 84 Tahun 2021 tentang ganjil genap menuju kawasan wisata Puncak diberlakukan satu hari menjelang hari libur nasional.

"Pelaksanaan ganjil genap menuju Puncak dari arah Jakarta akan diberlakukan mulai besok sore," ujarnya.



Adapun diprediksi peningkatan volume kendaraan yang menuju Puncak terjadi pada hari Jumat dan Sabtu. Pengendara yang akan melintasi Jalur Puncak dimita untuk memastikan kondisi kendaraannya prima dan menyesuaikan aturan ganjil genap.

"Masyarakat yang ingin berkunjung ke kawasan wisata Puncak tetap berhati-hati, pilih kendaraan yang betul-betul prima, pilih kendaraan yang sesuai dengan aturan ganjil genap serta selalu patuhi rambu dan arahan petugas di lapangan," tutupnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6432 seconds (0.1#10.140)