alexametrics

Banjir Bandang Terjang Morowali Utara 3 Jembatan Putus

loading...
Banjir Bandang Terjang Morowali Utara 3 Jembatan Putus
Banjir bandang menerjang Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Akibatnya tiga jembatan terputus dan ribuan rumah terendam. Foto/iNews TV/Jufri Tonapa
A+ A-
KOLONODALE - Banjir bandang menerjang Kecamatan Bungku Utara dan Mamosalato di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah. Banjir yang terjadi sejak Selasa malam hingga saat ini mengakibatkan tiga jembatan penghubung putus serta sembilan desa tergenang luapan banjir.



Terjangan banjir juga melumpuhkan akses enam desa di daerah Pedalaman Kecamatan Mamosalato.

Dari informasi yang dihimpun bahwa ada sekitar lima desa yang terdampak banjir di wilayah Kecamatan Bungku Utara yaitu, Kalombang, Tirongan Atas, Tirongan Bawah, Tanakuraya Dan Baturube.

Sedangkan untuk Kecamatan Mamosalato ada tiga desa yang tergenang air yaitu Tanasumpu, Tananagaya, Girimulya dan Momo.

Selain menerjang rumah warga banjir juga menggenangi areal kebun dan persawahan namun data akurat luasan genangan air belum dapat dipastikan karena sementara dilakukan pengumpulan data.

Dari data sementara yang ada sawah gagal panen di Desa Tanasumpu seluas 60 hektare, tujuh ekor ternak sapi mati terbawa arus hingga putusnya tiga jembatan yaitu Sungai Andolia, Suka Tambale dan Jembatan Sungai Tanasumpu.

Save
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak