alexametrics

Brankas Bulog Berisi Uang Rp185 Juta Digondol Pencuri

loading...
Brankas Bulog Berisi Uang Rp185 Juta Digondol Pencuri
Kawanan bandit membobol Kantor Bulog Kota Lubuklinggau di Jalan Yos Sudarso, Lubuklinggau Timur I. Akibatnya brankas berisi uang Rp185 juta dan surat tanah raib. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
LUBUKLINGGAU - Kawanan bandit membobol Kantor Badan Urusan Logistik (Bulog) Kota Lubuklinggau di Jalan Yos Sudarso,Kelurahan Watervang, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Brankas berisi uang Rp185 juta dan surat tanah raib.

Aksi pencurian ini diperkirakan terjadi Rabu dini hari 31 Mei sebab baru diketahui oleh pihak Bulog setelah imsyak, kejadian ini langsung dilaporkan ke Mapolres Lubuklinggau.

Kepala Bulog Lubuklinggau, Joko Susanto saat diwawancarai awak media usai membuat laporan mengatakan pencurian tersebut dilakukan kawanan maling dengan cara membobol pintu utama kantor, lalu membongkar tiga ruangan.



"Lewat pintu samping, kemudian ada tiga ruangan yang dibongkar, ruangan salat, ruang sekretaris dan ruangan saya, mereka mengacak acak isi ruangan, laci dibukain," kata dia.

Menurut Joko, kawanan maling tersebut mencuri brangkas yang berisi uang tebusan Raskin dari Kabupaten Musi Rawas sebesar Rp185 juta dan satu surat tanah. Uang tersebut masih disimpan di brankas karena baru masuk ke Bulog di sore hari, sehingga belum disetor ke bank.

Menurut Joko, pencuri tersebut lebih dari 3 orang, sebab untuk mengangkat brankas itu sendiri membutuhkan lima orang lebih.

"Kami pernah memindahkan brankas dari kantor yang dibawah ke kantor yang diatas sekarang, nah ngangkat brankas itu kami berlima, tidak bisa berdua atau bertiga apalagi sendirian,"tambahnya.

Joko menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke Satuan Reserse Kriminal Polres Lubuklinggau agar bisa diungkap para pelakunya.

" Kita serahkan ke proses hukum saja,saya tidak bisa berkata kalau ini ada terlibat orang dalam, kita serahkan saja ke polisi," ujarnya.

Kantor Bulog Lubuklinggau yang berada dipinggir jalan protokol pada malam kejadian hanya dijaga oleh satu orang securiti. Pihak Bulog langsung melaporkan pencurian ini ke Mapolres Lubuklinggau.

Kepala Bulog Lubuklinggau, Joko Susanto didampingi dua orang sejak siang berada di Polres Lubuklinggau untuk membuat laporan dan melengkapi BAP korban hingga sore hari.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Ali Rojikin saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak