Biodata dan Agama Freddie Roach, Pelatih Tinju Legendaris yang Menggemparkan

Senin, 25 September 2023 - 17:07 WIB
loading...
Biodata dan Agama Freddie Roach, Pelatih Tinju Legendaris yang Menggemparkan
Biodata dan agama Freddie Roach akan dibahas di artikel ini. Sempat menjadi petinju profesional, saat ini dia dikenali sebagai seorang pelatih tinju kenamaan / Foto: Planet Sport
A A A
Biodata dan agama Freddie Roach akan dibahas di artikel ini. Sempat menjadi petinju profesional, saat ini dia dikenali sebagai seorang pelatih tinju kenamaan.

Tak hanya melatih petinju, Roach juga cukup sering memberikan komentarnya terhadap perkembangan dunia tinju saat ini. Terbaru, dia juga meyakini Jermell Charlo bakal bisa mengalahkan Canelo Alvarez dengan KO pada pertarungan di 30 September mendatang.

Lantas, siapakah sebenarnya sosok Freddie Roach ini? Untuk mengenalnya lebih jauh, simak ulasan biodatanya berikut ini.

Biodata dan Agama Freddie Roach


Freddie Roach telah dianggap sebagai salah satu pelatih tinju terhebat sepanjang masa. Selama kiprahnya menjadi pelatih, telah banyak nama-nama besar yang diketahui pernah menjadi anak asuhnya.

Freddie lahir di Dedham, pada 5 Maret 1960. Mengutip Bleacher Report, dia terlahir dari seorang ayah bernama Paul Roach.

Melihat ke belakang, anak laki-laki pada keluarganya menjadi petinju atas perintah ayahnya. Untuk diketahui, dulu ayahnya juga pernah menjadi petinju dan sempat memenangkan kejuaraan kelas bulu New England pada 1947.



Dilatih langsung oleh sang ayah, Freddie awalnya menjadi petinju amatir. Tampil cukup menonjol dengan berbagai prestasi, dia beralih sebagai petinju profesional pada 1978.

Freddie melakoni debut profesional saat berusia 18 tahun. Dia resmi pensiun saat berusia 26 tahun setelah mengemas rekor 40 kemenangan dan 13 kali kekalahan.

Pada karier tinjunya, kiprah Freddie memang tidak terlalu moncer. Bahkan, dia juga tidak menghasilkan banyak uang dari pertarungannya.

Pasca pensiun, Freddie sempat bekerja di bidang lain. Namun, hidupnya menemukan harapan ketika menjadi asisten pelatih tinju Eddie Futch.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1140 seconds (0.1#10.140)