Trans Sulawesi di Wajo Lumpuh Belasan Mobil Mogok Terjebak Banjir

Rabu, 31 Mei 2017 - 15:07 WIB
Trans Sulawesi di Wajo Lumpuh Belasan Mobil Mogok Terjebak Banjir
Trans Sulawesi di Wajo Lumpuh Belasan Mobil Mogok Terjebak Banjir
A A A
SENGKANG - Sudah empat hari Jalan Trans Sulawesi sepanjang 100 meter di Kawasan Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, lumpuh akibat genangan banjir setinggi 1 meter. Banjir tersebut mengenangi Jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kabupaten Bone dengan Kabupaten Wajo serta penghubung ke Pelabuhan Bajoe.

Belasan kendaraan berjejer mogok di bahu jalan bahkan ada terjebak di tengah banjir lantaran tak sabar menunggu air surut mereka menerobos banjir yang mengenangi Jalan Trans Sulawesi tersebut.

Beruntung warga sekitar Jalan Trans Sulawesi tersebut membuat jembatan penyeberangan untuk pemotor dengan bayaran sesuka hati penguna jalan yang melintas.

Warga setempat berharap pemerintah melakukan perbaikan jalan Trans Sulawesi bila dibiarkan akan membuat penguna jalan mengalami kesusahan. Karena jalan tersebut terus tergenangi banjir tiap tahun ketika hujan deras serta datang air kiriman.

Menurut Wati seorang warga setempat Jalan Trans Sulawesi Selatan lumpuh total sehingga membuat susah karena harus mengeluarkan biaya tambahan untuk melintas lewat jembatan penyeberangan darurat untuk sepeda motor yang dibuat warga.

Sementara bagi pengendara mobil yang akan melintas melewati Cempa menurut Wati hendaknya mengurungkan niatnya lantaran Jalan Trans Sulawesi masih lumpuh.

“Disarankan bagi warga penguna jalan yang hendak ke Kabupaten Bone begitu pula sebaliknya hendaknya melingkar melalui Soppeng agar perjalanannya lancar,” tandasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3346 seconds (0.1#10.140)