Proyek Pembangunan RKB di SMA N 1 Parigi Pangandaran Mangkrak

Selasa, 30 Mei 2017 - 16:01 WIB
Proyek Pembangunan RKB di SMA N 1 Parigi Pangandaran Mangkrak
Proyek Pembangunan RKB di SMA N 1 Parigi Pangandaran Mangkrak
A A A
Proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB) di SMA N 1 Parigi, Kabupaten Pangandaran yang didanai dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun 2015 mangkrak.

Berdasarkan papan informasi proyek yang terpasang, anggaran pembangunan 2 RKB tersebut senilai Rp.254.828.000 dikerjakan oleh CV Maharaja Abadi per tanggal 1 Agustus 2016, namun pengerjaannya tidak tuntas hingga kondisinya saat ini belum bisa digunakan.

Dengan kejadian tersebut, salah satu alumni SMA N 1 Parigi Gunawan merasa prihatin lantaran pihak rekanan sebagai pemenang lelang dinilai tidak bertanggung jawab.

"Dalam sebuah proyek pekerjaan harusnya rekanan bertanggung jawab dan wajib menyelesaikan pekerjaan," kata Gunawan.

Dia menjelaskan, SMA N 1 Parigi termasuk Sekolah favorit, bahkan setiap angkatan penerimaan siswa/siswi baru per angkatan mencapai 432 orang.

"Jika kondisi ke 2 RKB ini mangkrak, khawatir terjadi kekurangan kelas setelah penerimaan siswa/siswi baru Juli 2017 mendatang," tambahnya.

Sementara Kepala Sekolah setempat Eman mengaku dirinya baru menjabat menjadi Kepala Sekolah di SMA N 1 Parigi per 17 April 2017.

"Pengerjaan proyek 2 RKB itu dilaksanakan saat kepemimpinan Kepala Sekolah sebelum saya, jadi saya belum faham secara detail kronologisnya," kata Eman.

Eman menjelaskan, saat ini SMA N 1 Parigi memiliki 38 ruangan kelas, namun yang efektif digunakan untuk aktivitas belajar hanya 35 ruangan.

"Karena kekurangan ruangan, akhirnya 3 ruangan kelas kami gunakan untuk ruang BP, ruang koperasi dan ruang wakasek," kata Eman.

Dia memaparkan, saat ini pihak sekolah harus menyelesaikan pembangunan ke 2 RKB yang mangkrak dari dana swadaya sekolah.

"Daripada kami nanti pas penerimaan siswa/siswi baru belum ada kelas, mending kami bangun sekemampuan keuangan yang ada," tambahnya.

Eman menargetkan, ke 2 RKB yang mangkrak tersebut dapat selesai sebelum tanggal 17 Juli 2017 setelah kegiatan belajar mulai aktiv setelah penerimaan siswa/siswi baru.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6960 seconds (0.1#10.140)