Bocah Pemotor Tanpa Lampu Tabrak Kakek Pejalan Kaki

Selasa, 30 Mei 2017 - 09:19 WIB
Bocah Pemotor Tanpa Lampu Tabrak Kakek Pejalan Kaki
Bocah Pemotor Tanpa Lampu Tabrak Kakek Pejalan Kaki
A A A
DEMAK - Seorang kakek terluka parah di kepala setelah ditabrak sepeda motor yang dikemudikan bocah di bawah umur. Korban yang semula berjalan dari arah arah Gajah-Dempet, Demak, Jawa Tengah, mendadak ditabrak dari arah belakang oleh sepeda motor yang tak dilengkapi lampu penerang.

Korban diketahui bernama Zudi (70), warga Dukuh Botosiman RT 1/7, Desa/Kecamatan Dempet, Demak. Sementara pelaku bocah berinisial A (15) yang tak lain adalah tetangga korban. Selain sepeda motornya tak dilengkapi lampu penerang, juga tak memiliki pelat nomor kendaraan.

"Kejadiannya malam sehabis orang-orang melaksanakan salat Tarawih. Korban yang sedang berjalan tiba-tiba diseruduk sepeda motor. Diduga pengendara tak melihat korban, karena sepeda motor itu tak ada lampunya," ujar Kabag Ops Polres Demak Kompol Sutomo, Selasa (30/5/2017).

Akibat benturan keras itu, korban langsung jatuh tergeletak hingga menderita luka parah di kepala. Tak berselang lama, warga berdatangan ke lokasi dan membawanya ke Puskesmas Dempet. Kakek Zudi mendapat 10 jahitan di dahi kiri untuk menghentikan pendarahan.

"Setelah diobservasi selama satu jam, korban ternyata masih muntah-muntah. Atas imbauan polisi, keluarga menyetujui korban dibawa ke RS NU Demak, agar mendapatkan perawatan lebih intensif," jelasnya.

Polisi mengimbau, orangtua meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya agar memperhatikan keselamatan berkendara. Jika anak masih di bawah umur, disarankan untuk tak diberi fasilitas kendaraan, karena untuk mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) minimal berusia 17 tahun.

"Sebaiknya perlu diawasi lagi. Pada kejadian ini, pelaku yang masih anak di bawah umur juga tak membawa dokumen kelengkapan kendaraan STNK. Kalau SIM jelas belum punya karena masih di bawah umur," terangnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9676 seconds (0.1#10.140)