Takut Terjaring Razia, Pemotor Buang Sekarung Petasan ke Sawah

Senin, 29 Mei 2017 - 22:14 WIB
Takut Terjaring Razia, Pemotor Buang Sekarung Petasan ke Sawah
Takut Terjaring Razia, Pemotor Buang Sekarung Petasan ke Sawah
A A A
PASURUAN - Seribuan petasan siap ledak ditemukan di areal persawahan Desa Beji, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Petasan yang terbungkus karung dibuang pemiliknya yang khawatir terkena dirazia petugas kepolisian.

Wakapolres Pasuruan Kompol Herlina mengungkapkan, temuan sekitar 1.000 petasan di areal sawah ini baru terjadi kali ini. Pemilik petasan tersebut sengaja membuang petasan miliknya untuk menghindari razia petugas yang dilakukan sejak beberapa hari lalu.

"Kami menemukan petasan yang sengaja dibuang pemiliknya di areal persawahan. Kami masih menyelidiki lebih lanjut siapa pemilik dan akan diperjualbelikan di mana," kata Kompol Herlina, Senin (29/5/2017).

Menurut Kompol Herlina, petasan itu pertama kali ditemukan petugas Unit Lantas Beji yang sedang melakukan pengaturan lalu lintas jalan raya di pagi hari.

"Saat itu, petugas melihat seorang pengguna sepeda motor putar arah dan membuang sebuah karung ke sawah. Dia pergi ke arah sebaliknya untuk menghindari petugas," katanya.

Karena merasa curiga, petugas yang melihat kejadian itu langsung mendatangi lokasi pembuangan karung tersebut. Saat diteliti, karung ukuran besar tersebut ternyata berisi ribuan petasan yang siap diperjualbelikan.

"Saat dibuka ternyata isinya petasan. Petugas lantas membawanya ke Polsek untuk dijadikan sebagai barang bukti dan selanjutnya dimusnahkan dengan cara disiram dengan air," ujarnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)