Bing Microsoft Tingkatkan Kemampuan Pencarian dengan Inovasi AI

Minggu, 24 September 2023 - 13:53 WIB
loading...
Bing Microsoft Tingkatkan Kemampuan Pencarian dengan Inovasi AI
Microsoft bersiap untuk meningkatkan kemampuan mesin pencari Bing dengan mengintegrasikan sejumlah peningkatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Foto/techreport
A A A
NEW YORK - Microsoft bersiap untuk meningkatkan kemampuan mesin pencari Bing dengan mengintegrasikan sejumlah peningkatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). Bing akan mengubah cara pengguna berinteraksi dengan konten digital dengan teknologi AI DALL-E 3.

Raksasa teknologi Microsoft memamerkan inovasinya dalam sebuah acara di New York, dan menjanjikan pengalaman menjelajah yang lebih baik bagi penggunanya. Terlepas dari popularitas Google, Bing dari Microsoft adalah yang pertama kali memperkenalkan konsep gambar yang dihasilkan AI pada bulan Maret 2023 menggunakan DALL-E.

Integrasi ini menjanjikan generasi gambar superior dengan fokus khusus pada detail rumit seperti mata, jari, dan bayangan. Microsoft baru-baru ini memperkenalkan Kredensial Konten, sebuah perkembangan penting dalam pembuatan gambar yang dihasilkan AI.



Tujuan dari fitur baru ini adalah untuk memastikan bahwa visual yang dihasilkan AI digunakan secara bertanggung jawab dengan menambahkan tanda air (water mark) digital yang tidak terlihat. Teknologi di balik Kredensial Konten mematuhi standar kriptografi yang ditetapkan oleh “Koalisi untuk Asal dan Keaslian Konten (C2PA)”.

“Menariknya, raksasa industri seperti Sony, Intel, dan Adobe telah bekerja sama dengan C2PA untuk mempromosikan transparansi dalam konten yang dihasilkan AI,” tulis laman techreport dikutip SINDOnews, Minggu (24/9/2023).

Microsoft juga menggunakan mesin pencarian yang dipersonalisasi ke tingkat berikutnya. Perusahaan ini memasukkan interaksi sebelumnya dengan Bing Chat ke dalam hasil pencarian mereka.

Bing akan menganalisis percakapan dan pertanyaan sebelumnya untuk menyesuaikan respons agar sesuai dengan minat spesifik setiap pengguna. Meskipun fitur ini berlaku secara default, Anda akan memiliki ketentuan untuk tidak ikut serta dalam fitur ini jika tidak ingin riwayat obrolan Anda berdampak pada hasil pencarian.



“Inovasi Microsoft untuk mempersonalisasi hasil pencariannya akan semakin menyederhanakan proses pencarian. Pengguna akan menikmati pengalaman pencarian baru ini karena mesin tidak mengharuskan mereka mengirimkan banyak pertanyaan tentang topik yang sama,” kata techreport.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2489 seconds (0.1#10.140)