Waketum Bhayangkari Kunjungi Keluarga Briptu Gilang

Senin, 29 Mei 2017 - 13:22 WIB
Waketum Bhayangkari Kunjungi Keluarga Briptu Gilang
Waketum Bhayangkari Kunjungi Keluarga Briptu Gilang
A A A
KLATEN - Wakil Ketua Umum (Waketum) Bhayangkari, Mulyani Syafruddin, mengunjungi keluarga korban ledakan bom Kampung Melayu Briptu (Anumerta) Imam Gilang Adinata. Istri Wakapolri Komjen Pol Syafruddin itu bertemu dengan orangtua dan nenek almarhum Gilang di Kampung Srago Gede, RT 5 RW 7, Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah.

Kunjungan Waketum Bhayangkari berlangsung singkat. Mulyani Syafruddin didampingi Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Jawa Tengah Santi Condro Kirono (istri Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono), dan Ketua Bhayangkari Klaten Lita Darwis (istri Kapolres Klaten AKBP M Darwis). Kunjungan rombongan Bhayangkari memberikan dukungan moril untuk keluarga korban.

Pertemuan Mulyani dengan keluarga berlangsung tertutup. Setelah bertemu keluarga, Mulyani dan rombongan Bhayangkari ziarah ke makam Briptu (Anumerta) Imam Gilang Adinata. Gilang dimakamkan di TPU Makam Gedong Kampung Srago Gede Kelurahan Mojayan.

”Sebagai istri polisi yang tergabung dalam Bhayangkari, ikut mendoakan agar Briptu Imam Gilang Adinata diterima di sisi-Nya. Kejadian (bom Kampung Melayu) menyisakan duka bagi keluarga Kepolisian karena anggota kami jadi korban,” kata Kasubag Humas Polres Klaten AKP Siti Aminah, Senin (29/5/2017).

Ayah Gilang, M Sri Sarjono mengaku, keluarga masih berduka dengan kepergian Gilang. Istrinya, Ening Wiyarti, sering menangis saat teringat si sulung Gilang. Demikian halnya dengan ibunya, Mucharom. Perempuan lanjut usia ini seakan tak percaya jika cucunya telah meninggalkan keluarga tercinta.

”Selalu teringat terus dengan anak saya (Gilang) tiap pagi, siang, sore, malam. Karena anaknya ini sangat dekat dengan keluarga, bakti pada orangtua. Jadi semuanya sangat kehilangan. Apalagi neneknya yang sejak kecil merawat sampai SMA,” ucap Sarjono.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2884 seconds (0.1#10.140)