Buronan Lebih dari 30 Tahun Ini Tertawa Saat Akhirnya Tertangkap

Minggu, 24 September 2023 - 06:53 WIB
loading...
Buronan Lebih dari 30 Tahun Ini Tertawa Saat Akhirnya Tertangkap
Buronan lebih dari 30 tahun ini tampak santai dan tertawa saat akhirnya tertangkap. Foto/Sky News
A A A
WASHINGTON - Seorang buronan yang dihukum karena percobaan pembunuhan dan menghindari penangkapan oleh polisi selama lebih dari 30 tahun berhasil ditangkap. Anehnya, ia malah tertawa saat pelariannya dipastikan telah berakhir.

Greg Lawson, yang telah melarikan diri selama 32 tahun, tertawa dan bertanya kepada petugas, "apa kabar?" saat dia diborgol di Huatulco, Meksiko.

Lawson (63) melarikan diri dari Louisiana, Amerika Serikat (AS), tepat sebelum juri memutuskan dia bersalah karena menembak seorang pria bernama Seth Garlington pada tahun 1991 - yang memicu perburuan FBI pada bulan Mei pada tahun yang sama.

Dalam video yang dibagikan FBI News Orleans di X, yang sebelumnya bernama Twitter, Lawson terlihat mengenakan kemeja lengan pendek dan topi kamuflase.



Dengan dikawal petugas polisi, dia menepuk bahu seseorang sambil tertawa, sebelum petugas lain berbalik untuk memborgolnya.

Douglas Williams Jr, agen yang bertanggung jawab di FBI New Orleans, mengatakan penangkapan tersebut tidak akan mungkin terjadi tanpa bantuan pihak berwenang di Meksiko.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada mitra kami dan masyarakat dalam kasus ini, yang tidak pernah putus asa bahwa keadilan dapat ditegakkan bagi korban Lawson,” katanya.

"Tidak ada keraguan bahwa Lawson mungkin masih berada dalam kesulitan jika mitra kami di Meksiko tidak bersedia menangani masalah ini secepat ini," imbuhnya seperti dikutip dari Sky News, Minggu (24/9/2023).

FBI mengatakan mereka selalu mencurigai Lawson bersembunyi di Meksiko, namun sebuah "informasi" yang mereka terima awal bulan ini tampaknya mengkonfirmasi teori mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)