Olah TKP Kecelakaan Maut di Exit Tol Bawen Digelar Hari Ini, Polisi Kerahkan Tim TAA

Minggu, 24 September 2023 - 06:24 WIB
loading...
Olah TKP Kecelakaan...
Penampakan salah satu kendaraan yang rusak berat akibat kecelakaan maut di Exit Tol Bawen, Semarang, Jateng. Foto/Dok.MPI
A A A
SEMARANG - Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah (Jateng) bakal melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di exit tol Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah hari ini, Minggu (24/9/2023). Rencananya proses olah TKP akan menggunakan tim traffic accident analysis (TAA).

"Besok (hari ini) kita dari Direktorat Lalu Lintas akan melakukan olah TKP menggunakan traffict accident analysis," kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryo Nugroho kepada wartawan, Sabtu (23/9/2023) malam.

Agus menerangkan olah TKP menggunakan tim TAA dimaksudkan agar memastikan penyebab terjadinya kecelakaan yang sebelumnya diduga akibat rem blong. Ia pun meyakinkan akan langsung memberikan informasi jika olah TKP sudah rampung.

"Apakah rem blong atau apakah sopir mengantuk ini masih diduga semua. Nanti secara teknis dan taktis akan kita jelaskan setelah olah TKP selesai, nanti akan diupdate lagi," tuturnya.



Adapun untuk saat ini sopir pengendara truk yaitu Agus Riyanto (AR) langsung dibawa ke Polres Ungaran. Polisi akan memeriksa AR sebagai saksi untuk mengetahui lebih lanjut kejadian tersebut.

"Untuk sopir sudah kita bawa ke Polres (Ungaran) kita amankan dan akan kita mintai keterangan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, korban tewas akibat kecelakaan maut di exit tol Bawen, Semarang, Jawa Tengah bertambah 1 orang. Sehingga total korban tewas hingga saat ini menjadi 4 orang.

"Bertambah 1 meninggal dunia di rumah sakit, totalnya 4 orang (korban meninggal)," ungkap Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra, Sabtu (23/9/2023) malam.

Dia juga menjelaskan korban luka berat sebanyak 7 orang, 11 orang luka ringan telah dibawa ke RS At Tin Bawen dan juga RS Ken Saras, Bergas, Kabupaten Semarang.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1956 seconds (0.1#10.140)