Otak Kaburnya 17 Napi Rutan Pakjo Palembang Masih Buron

Minggu, 28 Mei 2017 - 16:56 WIB
Otak Kaburnya 17 Napi Rutan Pakjo Palembang Masih Buron
Otak Kaburnya 17 Napi Rutan Pakjo Palembang Masih Buron
A A A
PALEMBANG - Dari hasil pemeriksaan narapidana penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1/A Pakjo, Palembang, yang telah ditangkap, alasan mereka kabur karena ikut-ikutan Ujang, selaku otak utama pelarian.

Rencana itu pun didukung beberapa penghuni lainnya yang berhasrat kabur karena rindu dengan keluarganya masing-masing, terlebih saat menyambut awal Ramadan dan Lebaran Idul Fitri 1438 H.

"Jadi napi yang lain pun ikut-ikutan, kalau tidak mau diancam akan dipukul," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Sumsel Sudirman D Hury, Minggu (28/5/2017).

Sudirman mengatakan, kini masih ada lima orang napi yang masih buron, termasuk Marsum Jefri Als Ujang bin Umar Hasan selaku otak utama yang merencanakan pelarian dari tahanan, dengan memotong terali besi ventilasi kamar mandi.

Hal itu dilakukan selama lima hari, sebelum akhirnya seluruh besi terali terpotong dan ke-17 penghuni rutan melarikan diri. Namun petugas berhasil menangkap delapan orang yang kabur pada malam kejadian itu, ditambah ditambah empat orang yang ditangkap kemarin.

"Jadi kita yang sudah kita tangkap kembali itu 12 orang, lima orang yang masih buron akan terus kita lakukan pengejaran," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, belasan narapidana Blok E Nomor 9 di Rumah Tahanan Pakjo Klas 1 Palembang, kabur dari dalam sel, Jumat (26/5/2017) dini hari. (Baca Juga: Belasan Napi Narkoba Kabur dari Rutan Pakjo Palembang(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.0996 seconds (0.1#10.140)