ASDP Gilimanuk Siagakan 49 Armada untuk Mudik

Sabtu, 27 Mei 2017 - 17:37 WIB
ASDP Gilimanuk Siagakan 49 Armada untuk Mudik
ASDP Gilimanuk Siagakan 49 Armada untuk Mudik
A A A
JEMBRANA - PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) Gilimanuk telah menyediakan sebanyak 49 armada kapal untuk melayani penyeberangan di Bali-Jawa selama mudik. 49 kapal yang disiagakan termasuk 7 unit di antaranya yang masih docking.

Manager Usaha PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) cabang Pelabuhan Gilimanuk, Heru Wahyono mengatakan, kapal-kapal ini akan dioperasikan PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) dengan skema normal, padat maupun sangat padat, sesuai dengan kebutuhan arus penyeberangan saat berlangsungnya angkutan Lebaran nanti.

"Untuk persiapan pada tahun ini tak begitu signifikan mengingat sejumlah peningkatan layanan seperti penambahan loket tiket dan pelebaran akses jalan sudah dilakukan pada saat angkutan lebaran tahun sebelumnya,"katanya, Sabtu (27/5/2017).

Dia menambahkan, untuk loket tiket, saat ini pihaknya hanya mengoperasikan 3 loket tiket kendaraan roda empat dari 4 loket yang ada. Sedangkan untuk loket tiket kendaraan roda 2 dioperasikan 1 loket dari 7 loket tiket yang ada.

Namun mendekati hari H angkutan Mudik Lebaran nanti semua loket tiket ini dipastikan akan dioperasikan. "Ketika sudah hari H nanti semuanya akan kami pakai termasuk untuk barang,"terangnya.

Dia menjelaskan, untuk kapal penyeberangan yang eksisting atau siaga saat ini jumlahnya mencapai 42 unit. Dari 30 di antaranya beroperasi di dermaga Mobile Bridge (MB) I, II, III dan dermaga Ponton serta 12 lainnya beroperasi di dermaga Landing Craft Machine (LCM).

Dia merinci jumlah tersebut yang aktif beroperasi saat ini hanya 30 kapal, dengan rincian 20 kapal beroperasi di dermaga MB I, II dan III serta 10 kapal sisanya beroperasi di LCM.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4354 seconds (0.1#10.140)