4 Tahanan Rutan Palembang Ditangkap Kembali, 5 Napi Lainnya Masih Diburu

Sabtu, 27 Mei 2017 - 16:52 WIB
4 Tahanan Rutan Palembang Ditangkap Kembali, 5 Napi Lainnya Masih Diburu
4 Tahanan Rutan Palembang Ditangkap Kembali, 5 Napi Lainnya Masih Diburu
A A A
PALEMBANG - Empat dari sembilan narapidana (Napi) Blok E No 9, Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1/A Palembang yang kabur, sudah ditangkap kembali. Keempatnya ditangkap di tempat dan waktu yang berbeda di Kota Palembang. Sedangkan lima tahanan lainnya masih terus diburu.

"Tim gabungan khusus dari Polda Sumsel, Polresta Palembang, dan petugas Kakanwil Kemenkumham, masih melakukan pencarian terhadap lima orang tersebut," ujar Kepala Rumah Tahanan Klas 1/A Palembang, Hensah, Sabtu (27/5/2017).

Empat tahanan kabur yang telah ditangkap kembali, adalah Usman Gumanti, Sandi Sutrisno, Bustamil, dan Firli. Sementara lima tahanan yang masih dicari, adalah Marsum Jepri alias Ujang Bin Umar Hasan, Bastoni Bin Maman, Udin Bin Saiman, Okta Azizi Bin Abdul Azi, dan Ical Asmadi Bin Azizi.

Hensah mengatakan, untuk keempat narapidana yang sudah ditangkap kembali akan ditempatkan di ruang isolasi di Rutan Klas 1/A Palembang. "Mereka (narapidana, red) ini kan ada yang masih menjalani sidang di pengadilan. Jadi akan kita tempatkan di sel tahanan," ujarnya.

Hensah menambahkan, pihaknya juga melakukan pengawasan dan memperketat penjagaan baik di pintu masuk, maupun petugas yang melakukan patroli di Rutan Klas I/A Palembang. "Ada empat regu yang melakukan patroli. Setiap regu berjumlah sembilan orang dan dibagi pagi dan malam," ujarnya.

Diketahui, sebanyak 17 narapidana (Napi) Blok E No 9, Rumah Tahanan (Rutan) Klas 1/A Palembang melarikan diri dengan cara memotong ventilasi terali besi di kamar mandi pada Jumat (26/5/2017) sekitar pukul 01.45 WIB. Namun, delapan napi yang mencoba kabur berhasil ditangkap petugas.

Bahkan satu orang harus dilumpuhkan dengan timah panas lantaran mencoba melawan petugas. Sedangkan sembilan napi lainnya berhasil kabur.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4250 seconds (0.1#10.140)