FKUB Kota Semarang Ajak Masyarakat Hormati Ramadan

Jum'at, 26 Mei 2017 - 12:30 WIB
FKUB Kota Semarang Ajak Masyarakat Hormati Ramadan
FKUB Kota Semarang Ajak Masyarakat Hormati Ramadan
A A A
SEMARANG - Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Semarang mengajak masyarakat luas untuk menghormati bulan suci Ramadan.

"Para tokoh agama, tokoh masyarakat, semua saja kita saling bantu membantu jelang Ramadan ini, hari suci umat Islam. Agar teman-teman kita umat Islam dapat jalankan ibadahnya dengan baik," kata Wayan Sukarya, perwakilan Hindu dari FKUB Kota Semarang, saat ditemui di Mapolrestabes Semarang, Jumat (26/5/2017).

Wayan berharap khususnya selama Ramadan ini hingga Idul Fitri mendatang, Kota Semarang zero accident. Artinya, tidak ada hal-hal yang mengganggu masyarakat terutama umat Islam dalam menjalankan ibadahnya. Ini juga terkait maraknya isu intoleransi terutama via media sosial.

"Harus toleransi, saling hargailah. Tiap hari raya apa pun, kita juga di FKUB saling ucapkan selamat. Seperti Idul Fitri, kita juga pasang spanduk ucapan selamat, juga berkunjung mengucapkan selamat."

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengimbau kepada masyarakat luas tak terkecuali ormas-ormas untuk tidak melakukan sweeping ke tempat-tempat hiburan malam.

Soal pengaturan tempat hiburan malam selama Ramadan, Hendi mengatakan edaran sudah ditandatangani sekitar dua minggu yang lalu. Sudah diedarkan ke pengelola tempat-tempat hiburan malam.

"H-1 sampai H+2 Ramadan tutup. Setelah itu boleh buka. Tapi jam tayang, jam operasional diatur. Tidak boleh saat-saat Magrib, Salat Isya, atau Tarawih. Setelah itu silakan buka, tapi dibatasi sampai jam 12 malam tutup."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4042 seconds (0.1#10.140)