Sesuai Harapan Ulama dan Kiai, Ganjar Sosok Tepat Pimpin Indonesia

Jum'at, 22 September 2023 - 11:19 WIB
loading...
Sesuai Harapan Ulama dan Kiai, Ganjar Sosok Tepat Pimpin Indonesia
Puluhan ulama dan kiai mengikuti Halaqah Ulama Merah Putih di Ponpes Roudhotul Athfal, Salawi, Kecamatan Cipeucang, Kabupaten Pandeglang, Kamis (21/9/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PANDEGLANG - Puluhan ulama dan kiai menilai capres 2024 Ganjar Pranowo sebagai sosok pemimpin yang tepat bagi bangsa Indonesia. Hal itu sampaikan puluhan ulama dan kiai dalam Halaqah Ulama Merah Putih di Ponpes Roudhotul Athfal, Kabupaten Pandeglang, Banten.

“Beliau cocok sekali dengan aspirasi kami, sebagaimana Bapak Ganjar Pranowo di Jawa Tengah (Jateng) juga memikirkan pimpinan-pimpinan umat,” kata Kiai Tb Encep Muhtadi Hasbi dari Ponpes Darul Ibtidaa' yang hadir dalam halaqah tersebut, Kamis (21/9/2023).

Kiai Encep mengatakan, dari track record-nya selama memimpin Jateng, Ganjar mampu menggulirkan program insentif guru keagamaan yang merupakan pemimpin bagi generasi muda. Program yang digagas Ganjar sejak 2019 ini memungkinkan guru keagamaan mendapat insentif Rp1,2 juta per tahun.

Insentif ini juga diberikan kepada guru agama Kristen, Katolik, Hindu, dan Buddha. “Tidak menutup kemungkinan dalam lingkup nasional memberikan program ke arah sana. Bapak Ganjar Pranowo bagi kesejahteraan umat itu selalu pol,” lanjutnya.

Encep berharap, ulama dan kiai semakin bisa berperan menciptakan generasi muda yang unggul dengan tetap menjaga persatuan umat lewat dukungan kepemimpinan Ganjar dalam skala nasional. “Selayaknya kami berperan, seiring dengan berjalannya pemerintah untuk selalu menjaga umat dalam keadaan aman, tenteram, dan sejahtera,” ujarnya.

Turut hadir dalam halaqah itu KH Muhaimin dari Ponpes Roudhotul Athfal, Tubagus Muhammad Yudi dari Majelis Taklim Al-Hijaiyyah, dan Kiai Masudi dari Al Ibtida’. Selanjutnya Kiai Didin dari Majelis Taklim Kiai Kolot, Kiai Asep Sopian dari Ponpes Darul Muqimin, Kiai Hunaepi dari Riyadhul Muntadiien, Kiai M Rusli dari Ponpes Darul Muta’allimin, serta kiai dan ulama besar lainnya di Banten.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)