Ini Waktu yang Tepat Minum Vitamin A, B, C, D dan E

Jum'at, 22 September 2023 - 10:29 WIB
loading...
Ini Waktu yang Tepat Minum Vitamin A, B, C, D dan E
Vitamin bisa diminum kapan saja. Beberapa vitamin diserap lebih baik dalam kondisi khusus, oleh karena itu ada baiknya mengetahui kapan mengonsumsi vitamin. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Sebagian besar vitamin bisa diminum kapan saja sepanjang hari. Meskipun demikian, beberapa vitamin diserap lebih baik dalam kondisi khusus, oleh karena itu ada baiknya mengetahui bagaimana dan kapan mengonsumsi vitamin untuk meningkatkan penyerapan optimal.

Selain itu, tubuh menyerap beberapa nutrisi dengan lebih baik jika mengonsumsinya bersama makanan yang mengandung lemak. Meskipun nutrisi ini ditemukan dalam jumlah yang berbeda-beda dalam makanan, beberapa orang perlu menambahkan vitamin tertentu untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya.

Pada dasarnya tubuh membutuhkan 13 vitamin, sembilan di antaranya larut dalam air dan empat di antaranya larut dalam lemak. Sesuai dengan namanya, vitamin yang larut dalam air larut dalam air. Oleh karena itu, Anda tidak perlu mengonsumsinya bersama makanan agar dapat diserap.

Ini Waktu yang Tepat Minum Vitamin A, B, C, D dan E



Berikut waktu yang tepat untuk minum vitamin A, B, C, D, dan E dilansir dari Health Line, Jumat (22/9/2023).



1. Vitamin C


Vitamin C memainkan banyak peran penting dalam tubuh. Misalnya, berfungsi sebagai antioksidan kuat dan dibutuhkan untuk kesehatan kekebalan tubuh, serta sintesis kolagen dan neurotransmitter.

Anda dapat mengonsumsi vitamin C kapan saja, dengan atau tanpa makanan. Meskipun mengonsumsi asam askorbat dengan makanan dapat membantu mengurangi potensi efek samping gastrointestinal yang disebabkan oleh keasamannya yang tinggi.

Pastikan untuk menyimpan vitamin C di tempat sejuk dan gelap, karena nutrisi ini sensitif terhadap panas dan cahaya.

2. Vitamin B


Vitamin B dijual secara terpisah atau sebagai suplemen B kompleks yang mengandung kedelapan vitamin B. Karena larut dalam air, Anda dapat meminumnya dengan atau tanpa makanan dan kapan saja sepanjang hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9371 seconds (0.1#10.140)