Andy Ruiz Tantang Deontay Wilder: Tak Ada yang Mau Duel, Aku Siap

Jum'at, 22 September 2023 - 09:09 WIB
loading...
Andy Ruiz Tantang Deontay Wilder: Tak Ada yang Mau Duel, Aku Siap
Andy Ruiz Tantang Deontay Wilder: Tak Ada yang Mau Duel, Aku Siap/Bleacherreport
A A A
Mantan juara dunia kelas berat Andy Ruiz Jr menantang Deontay Wilder berduel di tengah perjuangannya mencari lawan yang siap diajak berduel di ring. Mantan pemegang gelar juara dunia kelas berat asal Imperial, California, Amerika Serikat ini baru-baru ini menggunakan media sosial untuk mengomentari ketidakhadirannya di atas ring yang berlarut-larut.

Andy Ruiz Jr menyebut nama-nama seperti Deontay Wilder, Anthony Joshua, Oleksandr Usyk, dan Tyson Fury untuk diajaknya bertarung tapi tidak ada kepastian. Andy Ruiz Jr tidak bertarung selama lebih dari satu tahun; terakhir kali ia bertarung, ia mengalahkan Luis Ortiz melalui keputusan mutlak 12 ronde dalam sebuah pertandingan yang diadakan di crypto.com Arena, Los Angeles.



Andy Ruiz (35-2, 22 KO) diharapkan untuk bertarung melawan sesama mantan peraih gelar juara dunia, Wilder (43-2-1, 42 KO) pada awal tahun ini. Namun keduanya tidak dapat mencapai kata sepakat dalam hal bayaran, terlepas dari kenyataan bahwa kedua petinju didukung oleh Al Haymon dari Premier Boxing Champions.

Ruiz telah berulang kali mengatakan bahwa tim Wilder telah meremehkan dirinya. "Semua orang bertanya kapan saya akan bertarung?" Kata Ruiz dalam sebuah video yang diunggah di Instagram.

"Kapan saya akan bertarung? Mengapa saya tidak bertarung dengan Wilder? Tidak ada yang mau bertarung. Saya tetap siap, sayang. Katakan pada Joshua, ayo kita lakukan trilogi. Katakan pada Wilder aku siap. Buatkan aku kontrak baru. Usyk, Tyson Fury, semua orang ingin mengambil jalan pintas. Tapi saya di sini, sayang, kita sedang bekerja."

Ruiz tidak mungkin dapat melawan salah satu dari nama-nama tersebut sebelum akhir tahun ini, kecuali jika ada kesepakatan dengan Wilder. Usyk (21-0, 14 KO) bertekad untuk menyatukan divisi kelas berat melawan Fury, yang pada gilirannya dijadwalkan untuk melawan mantan bintang UFC Francis Ngannou dalam sebuah pertarungan "crossover" yang sangat terkenal pada tanggal 28 Oktober di Arab Saudi. Usyk baru saja meraih kemenangan melalui penghentian atas penantang wajib Daniel Dubois bulan lalu di Polandia.



Anthony Joshua telah melakukan pembicaraan dengan Wilder untuk sebuah pertarungan yang akan berlangsung di Arab Saudi awal tahun depan, namun negosiasi tersebut baru-baru ini nampaknya menemui jalan buntu. Promotor Joshua, Eddie Hearn, mengatakan bahwa gejolak bisnis di negara yang disebut sebagai Kerajaan Minyak itu mungkin akan membuat Joshua akhirnya bertarung dengan orang lain pada bulan Desember.

Ruiz bertarung melawan Joshua dari London (26-3, 23 KO) dua kali. Pertarungan pertama, pada Juni 2019, merupakan sebuah kejutan bersejarah, dengan Ruiz menghentikan Joshua pada ronde ketujuh untuk memenangkan tiga gelar kelas berat. Namun Ruiz harus kehilangan sabuknya enam bulan kemudian dalam pertarungan ulang di Arab Saudi, dengan kekalahan angka mutlak dari Joshua.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)