Jalan Provinsi Bojonegoro-Nganjuk Terancam Tak Bisa Dipakai Mudik

Selasa, 23 Mei 2017 - 12:54 WIB
Jalan Provinsi Bojonegoro-Nganjuk Terancam Tak Bisa Dipakai Mudik
Jalan Provinsi Bojonegoro-Nganjuk Terancam Tak Bisa Dipakai Mudik
A A A
BOJONEGORO - Longsor yang terjadi di jalan penghubung antara Kabupaten Bojonegoro dengan Nganjuk, Jawa Timur terus melebar dan belum diperbaiki. Kondisi tersebut membuat jalur utama ini terancam tak bisa dilalui saat musim arus mudik-balik lebaran tahun ini lantaran belum ada kepastian anggaran perbaikan dari pemerintah setempat.

Lokasi jalan yang longsor ini berada di kawasan perbukitan tepatnya di Desa Kedung Sumber, Kecamatan Temayang, Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Prasetyo warga setempat longsornya jalan ini sudah berlangsung sejak dua bulan terakhir. Namun hingga saat ini tak kunjung diperbaiki padahal jalan provinsi ini merupakan jalur utama penghubung Kabupaten Bojonegoro dengan Nganjuk yang akan banyak dilalui kendaraan terutama pada saat arus mudik lebaran mendatang.

Longsor semakin hari kian bertambah parah. Kondisi ini membuat separuh badan jalan amblas para pengendara yang melintasi pun harus ekstra waspada.

Selain rawan terjadi longsor susulan para pengendara juga harus bergantian melintas karena kondisi jalan hanya bisa digunakan satu arah.

Sementara itu Kepala Urusan Umum Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bina Marga Provinsi Jawa-Timur Cabang Bojonegoro Supardi mengatakan jika anggaran perbaikan jalan yang longsor tersebut masih diusulkan namun belum ada kepastian kapan bisa dilakukan perbaikan.

Kondisi tersebut, kata dia, membuat akses jalan utama terancam lumpuh dan tak bisa digunakan pada saat arus mudik balik lebaran mendatang.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4741 seconds (0.1#10.140)