Bikin Ulah di Oksibil, 1 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan Satgas Damai Cartenz

Kamis, 21 September 2023 - 20:45 WIB
loading...
Bikin Ulah di Oksibil, 1 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan Satgas Damai Cartenz
Satgas Damai Cartenz 2023 berhasil melumpuhkan satu anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Ananas Arti Mimin. Foto/Ist.
A A A
PEGUNUNGAN BINTANG - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membuat ulah di wilayah Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan, pada Senin (18/9/2023). Terdeteksi, aksi brutal yang mencoba mengganggu keamanan warga Oksibil tersebut, dilakukan KKB pimpinan Ananias Ati Mimin.



Kini keamanan di wilayah Oksibil berangsur pulih, setelah pasukan Satgas Damai Cartenz dikerahkan ke lokasi. Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz, AKBP Bayu Suseno menjelaskan, saat ini telah dikirim sejumlah pasukan untuk memperkuat keamanan di wilayah Oksibil.



"Kami telah menambah pasukan gabungan TNI Polri untuk memperkuat pasukan di Oksibil. Saat ini kami masih melakukan pengejaran, dan penegakan hukum terhadap KKB pimpinan Ananias Ati Mimin di wilayah Pegunungan Bintang," ujar Bayu.



Pasukan Satgas Damai Cartenz 2023 telah melakukan operasi pengejaran, dan pengamanan Oksibil selama tiga hari. Pasukan Satgas Damai Cartenz 2023 akhirnya berhasil melumpuhkan sejumlah anggota KKB, Rabu (21/9/2023).

"Tim sniper kami berhasil menembak mati salah satu anggota KKB. Anggota KKB tersebut kami lumpuhkan dari jarak 800 meter, saat mereka melakukan penembakan terhadap pesawat yang terbang di atas Oksibil. Terlihat dari teropong kami, beberapa anggota KKB terluka akibat tembakan dari tim sniper kami," ungkap Bayu.

Bikin Ulah di Oksibil, 1 Anggota KKB Papua Dilumpuhkan Satgas Damai Cartenz


Sayangnya, jenazah anggota KKB beserta senjata yang digunakan berhasil dibawa lari oleh kawan-kawan mereka ke dalam hutan saat pasukan Satgas Damai Cartenz melakukan pengejaran dan penyisiran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1295 seconds (0.1#10.140)