Usung Dedi Mulyadi, Golkar Jalin Komunikasi dengan Tiga Partai Ini

Senin, 22 Mei 2017 - 13:44 WIB
Usung Dedi Mulyadi, Golkar Jalin Komunikasi dengan Tiga Partai Ini
Usung Dedi Mulyadi, Golkar Jalin Komunikasi dengan Tiga Partai Ini
A A A
BANDUNG - Mantap mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur Jawa Barat, Partai Golkar terus menjalin komunikasi intensif dengan sejumlah partai yang disebut Poros Jawa Barat.

"Yang paling intens (komunikasi politik) itu dengan PAN, Hanura, dan Partai Perindo. Itu yang kemarin disebut Poros Jawa Barat," kata Wakil Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat MQ Iswara, Senin (22/5/2017).

Menurutnya, memang belum ada kesepakatan resmi untuk berkoalisi dengan ketiga partai itu. Tapi, Golkar dan ketiga partai itu sudah memiliki visi-misi dan sikap yang sama dalam menyongsong Pilgub Jawa Barat. Semuanya sepakat menjaga suasana kondusif di Jawa Barat dan membangun Jawa Barat dari desa.

Disinggung soal kandidat yang akan menjadi cawagub pendamping Dedi Mulyadi, Iswara mengatakan ada sejumlah nama yang muncul. Tapi ia masih menutup rapat siapa saja nama yang beredar di internal Golkar dan partai di Poros Jawa Barat.

Iswara menambahkan, peta koalisi dan kandidat pendamping Dedi sejauh ini masih dinamis. Sehingga saat ini belum bisa dipastikan Dedi akan berpasangan dengan siapa dan Golkar akan berkoalisi dengan partai mana.

"Itulah yang saya bilang masih dinamis karena sampai hari ini belum ada satu pun partai yang mengeluarkan rekomendasi (pengusungan cagub) kecuali NasDem yang sudah mendeklarasikan Ridwan Kamil," ucapnya.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5060 seconds (0.1#10.140)